oleh

109 Peserta CPNS Kota Tidore Bakal Ikut Tes SKB Secara Nasional 28 Maret

DimensiNews.co.id, TIDORE KEPULAUAN – Sebanyak 109 peserta tes SKD CPNS Kota Tidore Kepulauan yang dinilai memenuhi passing grade bakal mengikuti seleksi SKB pada akhir Maret mendatang.

Dari 109 peserta tersebut terdapat dua orang peserta tambahan yang nilainya bisa diikutsertakan dalam tes SKB. Dua orang itu, satu dari tenaga guru dan satunya lagi dari tenaga medis.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan, Sura Husain ketika ditemui media ini di ruang kerjanya kemarin.

“Untuk rincian per peserta disetiap formasi tong (kami) masih menunggu pengunguman pusat,” katanya.

Dikatakan juga, secara nasional jadwal tes SKB akan dilaksakan pada tanggal 28 Maret mendatang, hanya saja Kota Tidore Kepulauan sampai saat ini belum mengantongi jadwal resmi dari BKN Regional IX Manado.

“Kita di Tidore sampai sekarang belum tahu jadwal tesnya kapan tapi secara nasional itu informasinya akan dimulai tanggal 28 ini,” tutur Sura.

Dikatakan juga, untuk formasi yang masih kosong, akibat peserta seleksi tidak mencapai passing grade, sejauh ini belum ada kebijakan khusus dari BKN untuk mengisi kekosongan formasi yang dimaksud.

“Olehnya itu, jika formasi yang tidak terisi maka tetap akan mengalami kekosongan,” ucapnya.

Sementara itu, peserta yang mengikuti tes SKB nantinya harus berusaha keras mencapai nilai maksimal yang telah ditentukan, yakni 60 untuk nilai SKB dan 40 untuk nilai SKD. Sedangkan untuk pelaksanaan tes SKB masih menggunakan sistem CAT. (SS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed