oleh

Sejumlah Organisasi Kewartawan di Banten Imbau Masyarakat Hindari Kegiatan di Keramaian

DimensiNews.co.id, BANTEN- Sehubungan dengan surat keputusan Gubernur Banten No. 443/kep.114-Huk/2020 Tentang Penetapan Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona atau Covid-19 di wilayah Provinsi Banten, untuk mengurangi kegiatan di tempat keramaian. Maka, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Banten Lesman Bangun juga mengimbau kepada Perusahaan Media agar tidak melakuan acara atau kegiatan yang berhubungan dengan orang banyak untuk menekan penyebaran virus corona.

“SPS menjalankan instruksi Gubernur tersebut, sebab hal itu yang terbaik untuk masyarakat Banten. Makanya kepada perusahaan media pers, sementara waktu tidak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan keramaian,” jelas Lesman Bangun saat ditemui di Kantor Bangun Media Grup, Senin (16/03/2020).

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten, Rian Nopandra, pada Senin (16/3/2020).

Atas status KLB yang ditetapkan Gubernur Banten menyangkut Covid-19, pria yang akrab disapa Opan ini berharap masyarakat khususnya awak media, dapat lebih berhati-hati dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Kita ikuti aturan atau imbauan dari pemerintah daerah. Ini demi kebaikan bersama,” pungkas Opan.

Sementara dari pesan via WhattsApp, Ketua SMSI Banten Junaidi atau yang biasa dipanggil dengan Edi Rusli mengimbau agar insan pers yang akan bertugas meliput untuk mempersiapkan segala sesuatu jika memang harus turun untuk meliput.

”Selain menjaga agar tubuh selalu bugar dan meningkatkan imun, sebaiknya pewarta juga membekali diri dengan masker dan hand sanitizer terbaik atau buat sendiri jika stock di apotek-apotek habis dengan bahan alkohol 70% dicampur dengan lidah buaya dan pewangi pakaian,” pungkas Junaidi. (Dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed