by

2 WNI Positif Terjangkit Virus Corona

DimensiNews.co.id JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kasus pertama virus corona di Indonesia. Ada dua orang yang saat ini dinyatakan positif terjangkit COVID 19.

Kedua warga itu melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang berkunjung ke rumahnya dan WNA Jepang itu terdeteksi terjangkit virus corona saat berada di Malaysia setelah dari Indonesia.

Menurut Jokowi, menerima informasi tersebut, Kementerian Kesehatan pun langsung melakukan penelusuran. “Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (2/3/2020).

Petugas yang melakukan pemeriksaan terhadap seorang ibu dan putrinya pun meyakini ada penularan COVID 19 ke mereka. Saat ini mereka sudah diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof Dr Sulianti Saroso. “Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” tutur Jokowi. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed