by

Komplotan Pengguna dan Pengedar Narkotika Dibekuk Satnarkoba Polres Tanjabtim

DimensiNews.co.id, Tanjung Jabung Timur –  Satuan Reserse Narkoa Polres Tanjung Jabung Timur ungkap jaringan narkoba jenis sabu-sabu, di Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara.

Polisi mengamankan enam orang dan 3 sabu, alat hisap sabu, dan uang tunai sebesar Rp. 300.000 dari para tersangka.

Para tersangka pemakai dan pengedar narkotika ini, tampak tak berdaya saat digiring oleh polisi ke ruang Konferensi Pers di Aula Rang Kayo Hitam, Rabu (19/02/2020) pagi.

Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Deden Nurhidayatullah, SH, S.Ik mengatakan, penenangkapan ini bermula dari adanya laporan masyarakat. Polisi menangkap pelaku inisial “AM” warga Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara, pada Senin 17 Februari 2020 dinihari, yang diduga sedang pesta sabu bersama dua rekannya “IL” dan “RA” di rumah “SA”.

Kapolres juga menjelaskan, dari enam orang yang ditangkap, hanya empat yang ditetapkan sebagai tersangka. Sementara dua orang lainnya yang salah satunya merupakan oknum ASN (PNS), di lingkungan Dinas Kesehatan Tanjab Timur hanya direhab di BNNK Tanjab Timur, dengan alasan tidak cukup bukti.

Keempat tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 Undang-undang 35 tahun 2009, tentang Narkotika/dengan ancaman maksimal dua puluh tahun penjara, serta denda maksimal sebesar 10 Milyar Rupiah.*(Ari)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed