by

Kapolda Jatim Gelar Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Narkoba Polrestabes Surabaya

DimensiNews.co.id, SURABAYA- Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap 150 kasus peredaran narkoba di Kota Surabaya, Jawa Timur, sepanjang Januari hingga Februari 2020.

“Polrestabes telah berhasil menangkal 200 tersangka pengguna narkoba dan berhasil mengungkapkan pengembangan jaringan narkoba yang dilakukan oleh Polda,” ungkap Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, dalam konferensi pers di Polrestabes Surabaya, Selasa (18/2/2020).

Dari 200 tersangka tersebut 183 merupakan laki-laki dan 17 tersangka merupakan perempuan. Tiga tersangka merupakan pelaku jaringan narkoba. “Polrestabes mengungkap 3 pelaku. Dua dilakukan tindakan tegas dan terukur dan meninggal dunia. Satu masih dikembangkan,” ungkapnya.

Selama 1 Januari hingga 17 Februari 2020, Polrestabes berhasil menyita barang bukti sebanyak 32.82 gram ganja, 32.3 kg sabu, 14.283 butir ekstasi dan 42 butir xanas.

Menurut Kapolda, Jawa Timur menjadi wilayah distribusi yang luar biasa dari sindikat jaringan internasional.

“Tadi malam saja saya dapat laporan bahwa jaringan narkoba ini mengembangkan jaringannya ke wilayah Kediri. Ini sungguh luar biasa,” imbuhnya.

Sementara di Jawa Timur sendiri ada sebanyak 713 tersangka kasus narkoba yang berhasil diringkus sejak Januari 2020 hingga sekarang. 713 tersangka tersebut berasal dari 500 kasus narkoba.

Saat ini Polda Jatim terus melakukan upaya pengembangan kasus pengedaran narkoba di Jawa Timur. Pihaknya kini juga tengah melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh agama setempat dalam rangka memerangi peredaran nakorba. (By)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed