by

Minim CSR Ketua DPRD Kabupaten Malang Ingin Tahu Peran Perusahaan Besar

DimensiNews.co.id, MALANG-Setidaknya sudah puluhan hingga mendekati angka ratusan dari jumlah perusahaan besar yang dibangun di wilayah Kabupaten Malang, namun realitanya dengan jumlah besar itu tidak sebanding dengan kontribusi sosial yang diberikan untuk masyarakat.

Oleh sebab itu, dengan kondisi demikian, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, segera mendata ulang peran serta perusahaan besar secara untuk bisa dimaksimalkan untuk program corporate social responsibility (CSR).

“Dengan banyaknya, usulan baik insfrastruktur fisik dan non fisik dari pemerintah, kami segera data ulang secepatnya sejauh ini apa peran perusahaan dalam realisasi CSR,” kata dia, saat Musrenbangkec di Pendopo Kecamatan Jabung.

Ditegaskan olehnya, CSR tersebut merupakan tanggung jawab sosial perusahaan, dimana pendekatan bisnis dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi masyarakat.

“Pastinya kita awali dari peran serta perusahaan besar, kita maksimalkan peran perusahaan itu melalui kwajiban CSR,” tandas Politisi PDIP ini.

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto

Secara terpisah, Camat Jabung, Hadi Sucipto menjelaskan bahwa sejumlah perusahaan besar yang berada di wilayahnya sudah melakukan kwajiban yang diberikan terhadap masyarakat.

“Kalau dilihat, selama ini untuk perusahaan seperti peternakan sapi perah yang notabene merupakan penghasil susu sudah melakukan upaya sosial terhadap masyarakat dengan memberikan susu kepada balita setiap bulannya,” jelas dia.

Namun, menurut dia, atas usulan Ketua DPRD Kabupaten Malang untuk memaksimalkan program CSR yang dilaksanakan oleh perusahaan, maka pihaknya segera mendata dan melakukan sosialisasi.

“Kita akan sosialisasi kepada perusahaan untuk memaksimalkan CSR nya, itu yang segera dilakukan,” pungkas dia.(put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed