by

TNI AD Sosialisasi Rekrutmen Prajurit di Edutech Expo 2020

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Markas Besar TNI AD mensosialisasikan tata cara penerimaan prajurit baru kepada para pelajar di ajang Edutech Expo 2020 yang digelar 6 – 9 Februari 2020 di JCC Jakarta.

Kehadiran booth TNI AD di Edutech 2020 sangat diminati dan ramai oleh para pelajar yang hadir, karena boothnya sangat besar yang dilengkapi alat peraga, informasi lengkap tata cara pendaftaran, senjata TNI AD, model seragam TNI AD serta Taruna TNI AD dan petugas yang ramah menginformasikan semua hal terkait rekrutmen.

Waaspers Kasad Brigjen TNI Agus Setiawan S.E., saat meninjau booth TNI AD di Edutech Expo, Sabtu 08 Februari 2020, menyatakan kepada media jika keikut-sertaan TNI AD dalam pameran ini adalah salah satu bentuk sosialisasi rekrutmen TNI AD kepada masyarakat, utamanya bagi generasi muda.

“Tahun ini TNI AD membuka formasi 17,264 prajurit baru dari semua tingkatan, mulai dari Tamtana, Bintara dan Perwira,” kata Waaspers.

“Tahun ini ada peningkatan jumlah rekrutmen prajurit baru dibanding tahun lalu, karena adanya pengembangan dan validasi organisasi TNI AD serta tuntutan tugas yang makin kompleks,” imbuhnya.

“Dari pameran ini para pelajar dan generasi muda bisa mendapatkan informasi yang valid dan akurat mengenai tahapan tahapan yang mesti dilalui untuk menjadi seorang prajurit TNI AD,” tambahnya.

Secara khusus Waaspers Kasad menekankan, jika saat ini untuk masuk menjadi prajurit TNI tidak dipungut biaya. Sekarang ini proses penerimaan sangat obyektif dan transparan.

“Jangan percaya kepada calo ataupun mafia, selalulah percaya kepada kemampuan diri sendiri saat mengikuti proses rekrutmen,” pungkasnya. (Danang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed