oleh

Teliti Saat Bertransaksi, Uang Palsu Beredar di Kabupaten Bungo

DimensiNews.co.id, BUNGO – Uang palsu (Upal) kembali beredar di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Beberapa hari lalu, Edi salah satu pemilik rumah makan Ampera Kelok di Kelurahan Sungai Pinang, yang menjadi korbannya.

Edi mengatakan, uang palsu tersebut baru diketahui saat isterinya belanja kebutuhan di pasar. Saat membelanjakan uang pecahan Rp 100 ribu, si penjual memeriksa uang tersebut ternyata palsu.

“Uang tersebut adalah hasil jual beli di rumah makan kami pada Selasa (4/2). Saat dihitung kami tidak tahu uang itu palsu. Ketika belanja di pasar baru diketahui saat pedagang menolak uangnya,” ucap Edi, Kamis (6/2/2020).

Disampaikan Edi, tidak diketahui siapa pembeli yang sudah memberikan uang palsu tersebut. Apalagi rumah makan miliknya tidak dilengkapi dengan kamera pemantau CCTV.

“Kami tidak melaporkan kejadian ini pada pihak kepolisian. Karena kerugiannya tidak besar. Tapi ini suatu pelajaran bagi kami. Semoga saja pelakunya cepat berhasil diungkap oleh polisi,” tutupnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Hendra Wijaya Manurung mengakui belum ada laporan yang diterima terkait penyalahgunaan uang palsu. Namun demikian, ia tetap menghimbau agar masyarakat tetap waspada.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti menerima uang. Saat transaksi cek dulu keasliannya sesuai petunjuk dilihat, diraba, dan diterawang,” tutupnya.*(Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed