oleh

Soal Keturunan PKI”Begini Kata Anggota DPR-RI Fraksi PDIP

 

 

DimensiNews. co. id INDRAMAYU – Isu bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI) yang belakangan ini kembali santer dibicarakan menjadi perhatian khusus bagi Ono Surono, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI P.

Hal ini ia sampaikan dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Rumah Aspirasi Ono Surono (RAOS) di desa sindang kerta kecamatan Lohbener kabupaten Indramayu pada Jum’at, (09/02/2018).

Ono mengatakan bahwa banyak isu yang dibuat oleh lawan politiknya demi mendapatkan kekuasaan salah satunya isu tentang PKI.

“PKI ini sudah dibubarkan dan PDI Perjuangan mempunyai azas ideologi Pancasila, sudah pasti PDI Perjuangan terbebas dari hal-hal yang berbau komunisme.”Katanya

 

Sementara itu saat ditanya soal pandangannya terhadap keturunan PKI, Ono Surono menjelaskan, “Sekarang keturunannya (PKI_red) sudah selesai lah. Dengan berbagai macam dinamika yang ada di negara-negara lain seperti China yang dulunya negara komunis sekarang sudah berubah menjadi kapitalis.”

“Lalu Rusia yang pecah, disana tidak ada orang-orang muda ataupun mayoritas yang memilih partai komunis sehingga jumlah suara untuk partai komunis di Rusia hanya 12%.”

“Sehingga Indonesia yang berawal dari sejarah dan sudah melalui tahapan seperti kejadian pada tahun 1948 dan 1965 sudah cukup untuk menjadi perhatian kita semua agar jangan ada lagi komunisme di Indonesia.” Jelas Ono.

“Oleh karena itu pada saat mereka masuk ke PDI-P satu hal yang di wajibkan oleh mereka adalah setuju atas asas dan landasan yang ada di PDI-P yaitu Pancasila.”Tambahnya.

 

 

Laporan wartawan : EF

Editor.                       : Red DN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed