by

Melawan Saat Ditangkap, Bandar Heroin Ditembak Polisi

DimensiNews.co.id JAKARTA – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya tembak mati seorang bandar narkotika jenis heroin berinisial DAJ, di rumahnya kawasan Bintaro. Ia berusaha melawan saat proses penangkapan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penangkapan kepada tersangka ini merupakan hasil pengembangan dari Unit II subdit III pada kamis, (9/1/2020) lalu.

“Jadi komplotan mereka ini mengedarkan narkoba di kawasan Jakarta Selatan. Berawal dari D kemudian kami dapatkan nama DAJ,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/2/2020).

Awalnya, dari tangan pelaku pihaknya menyita tiga gram heroin di dalam bagasi sepeda motor DAJ. Setelah dikembangkan lagi, DAJ mengaku sering menyuruh SW dan A mengedarkan narkoba tersebut di kawasan Jakarta Selatan.

“Jadi total tersangka itu ada empat orang. DAJ adalah bos dari mereka. Memang dia spesialis heroin,” ucapnya.

Dalam pengembangan di rumah DAJ, pihaknya menemukan satu kilogram heroin. Namun saat akan dibawa ke Polda Metro, DAJ mencoba melawan. “Usai ditembak pelaku ini sempat dibawa ke rumah sakit tapi dalam perjalanan meninggal dunia,” ungkapnya.

Pelaku dikenakan pasal 112 dan 114 KUHP tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun atau seumur hidup.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed