by

Anggota DPRD Kota Tangerang Apresiasi dalam Pemilihan Ketua RW di Kelurahan Priuk

DimensiNews.co.id, Kota Tangerang – Pertarungan dalam pemilihan Ketua RW 15, Kelurahan Priuk berjalan dengan kondusif. Pemilihan diikuti oleh 2 calon kandidat, sementara pemilihan tersebut ditutup tepat pukul 12.00 WIB dan dimenangkan oleh Sukarmin calon nomor urut 01 dengan perolehan suara sebanyak 291 pemilih, Minggu (26/1/2020).

“Disini adalah ajang pembelajaran demokrasi di tingkat bawah. Walaupun hanya pemilihan tingkat RW saja,” kata Tobri selaku ketua panitia pemilihan.

Tobri berharap, ketua terpilih (Sukarmin – red) agar bisa berkoordinasi serta berkesinambungan dan bekerjasama dengan warga untuk memperjuangkan kebutuhan buat masyarakat, seperti fasum/fasos, bencana banjir yang dialami oleh warga RW 15 dan sebagainya.

Di sisi lain Sri Utari Kasi Pemerintahan Kelurahan Priuk, yang juga ikut memonitoring kegiatan pemilihan ini turut berharap agar Ketua RW terpilih nanti dapat melanjutkan komunikasi dengan pihak pemerintah seperti yang sudah dibangun oleh ketua RW sebelumnya.

Tanpa diduga-duga oleh warga masyarakat di dalam akhir penutupan perhitungan kertas suara hadir Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan, Sumarti, SIP.

Dalam sambutannya, Sumarti memberikan apresiasi dan melihat mekanisme pemilihan tingkat RW ini serasa pemilihan Capres. Ia juga memberi ucapan selamat kepada Karang Taruna RW 15 yang sudah memberikan edukasi demokrasi di tingkat bawah.

“Dan tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih buat seluruh warga masyarakat RW 15 yang sudah mengantarkan saya sampai duduk menjadi Anggota DPRD untuk yang keduakalinya,” ucapnya.

Dalam hal ini, kata Sumarti, saya berharap kepada Ketua RW terpilih untuk bisa duduk bareng guna membahas persoalan-persoalan yang belum terselesaikan, seperti jalan-jalan yang masih belum layak di wilayah RW 15 yang masih menjadi PR bersama.*(dul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed