by

Jambret di Kalibutuh Tersungkur Saat Beraksi

DimensiNews.co.id, Surabaya – Aksi kejar-kejaran suami korban penjambretan di jalan Kalibutuh, Surabaya akhirnya jambret bertekuk lutut di hadapan massa dan petugas Polsek Asemrowo, Surabaya, Selasa sore, (14/01).

Diketahui tersangka RD, (32) warga Sukodono, pengangguran yang nekat merampas tas korban, DD (perempuan) warga Simolawang, Surabaya tersebut jatuh tersungkur saat pengejaran oleh suami korban berlangsung. Kemudian tersangka ditangkap massa dan diamankan oleh petugas Polsek Asemrowo yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian.

Saat diamankan, didapati di balik bajunya, ada sebilah celurit yang diduga memang dipersiapkan tersangka di setiap aksinya.

Petugas juga mengamankan 1 (satu) unit sepeda Motor Honda Bead warna hitam Nopol L 3414 KZ beserta kunci kontaknya dan sebilah clurit milik tersangka berikut satu tas warna merah yang terdapat dompet warna merah putih yang berisikan uang tunai Rp.1.000.000,- didalamnya. Juga satu dompet warna biru yang berisikan kosmetik dan juga satu unit HP merk Samsung J6 warna biru milik korban.

“Saat diamankan dan dilakukan penggledahan pada badan tersangka, terdapat sebilah clurit. Kemudian tersangka beserta barang bukti kita amankan dan kita bawa ke Mapolsek Asemrowo guna penyidikan lebih lanjut.” Ungkap Kanit reskrim Polsek Asemrowo, AKP Saefudin, SH.

Atas perbuatannya, tersangka kini terjerat Pasal 365 KUHP jo UU Drt No.12 Thn 1951. Dengan hukuman maksimal 10 tahun penjara. (By)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed