Delapan Pasar di Kabupaten Malang Segera Direvitalisasi

  • Bagikan
Bupati Malang, HM Sanusi

DimensiNews.co.id, MALANG-Setidaknya disediakan anggaran sebesar Rp 960 miliar, yang rencananya untuk melakukan revitalisasi 8 pasar tradisional di wilayah Kabupaten Malang.

Dikatakan Bupati Malang, HM Sanusi, mengatakan bahwa dari delapan pasar tradisional yang direvitalisasi diantaranya adalah Pasar Kepanjen, Gondanglegi, Turen, Bululawang, Pakisaji, Pakis, Singosari, dan Lawang.

“Delapan pasar yang direvitalisasi itu bakal mengacu konsep yang terbangun di pasar tradisional Oro-oro Dowo di Kota Malang,” kata dia, Senin (13/1/2020).

Sedangkan, mengenai anggaran yang digunakan dalam revitalisasi tersebut, menurut dia, bukan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Malang. Tetapi, dari Kementerian Perdagangan.

Dan, lanjut Sanusi, delapan pasar tradisional itu rencananya dianggarkan Rp 12 miliar.

BACA JUGA :   Mewujudkan Pemilu Damai Ratusan Prajurit TNI Mengikuti Gelar Do,a Bersama

“Untuk saat ini, mengawali revitalisasi pasar tradisional dilakukan di Pasar Lawang. Proses pembangunan sudah berjalan, untuk penataan penampungan juga sedang dimulai,” ujar dia.

Mengapa dilakukan revitalisasi awal di Pasar Lawang, ditegaskan Sanusi, akibat kebakaran hebat yang dialami pasar ini beberapa waktu lalu, sehingga dengan kondisi tersebut sangat mendesak untuk diperbaiki.(put)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.