by

Kapolrestabes Surabaya Pimpin Gerakan Sejuta Pohon

DimensiNews.co.id, Surabaya – Polrestabes Surabaya bersama 23 Polsek Jajaran menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka ‘Polisi Peduli Penghijauan’, pada Jum’at pagi (10/1/2020).

Prosesi penanaman pohon tersebut dilakukan secara bertahap oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, bersama sejumlah pejabat utama serta dari ibu Bhayangkari dan jajaranya di depan area Mapolrestabes Surabaya.

“Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan. Salah satunya dilakukan secara reboisasi. Ini penting, untuk mengganti pohon -pohon yang sudah tua dan rapuh. Sebagai tempat penyerapan air dan mengurangi potensi bencana banjir,” kata Kapolrestabes Surabaya, kombespol Sandi Nugroho.

Diakuinya, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. “Salah satu tujuannya adalah untuk mencegah banjir, serta mengurangi polusi agar Mapolrestabes dan jajaran menjadi rindang serta Asri bagi masyarakat Surabaya,” papar Sandi.

Lebih lanjut Sandi memaparkan, “Jenis pohon yang kita tanam sekitar 10.000 ribu variatif, di antaranya pohon Tabibuya pohon matoa pohon mangga, hingga buah-buahan. Selanjutnya kita akan tanam di lokasi lain Mapolrestabes Surabaya” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan prosesi penanaman pohon tersebut akan dilakukan di lokasi lain di luar instansi Polri yang tersebar di kecamatan berbeda di Surabaya, seperti wilayah pingiran kenjeran, kelurahan Gelora Bung Tomo.

Kepala Kepolisian Polrestabes Surabaya berharap bersama intansi lain beserta masyarakat, dapat menghijaukan lingkungan kota Surabaya yang hijau dan Asri. (By)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed