oleh

Letjen TNI A.M Putranto Buka Dikcabpa Abit Diktukpasus

DimensiNews.co.id BANDUNG – Pendidikan Kecabangan Perwira (Dikcabpa) TNI AD tahun 2020, Abit Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus (Diktukpasus) tahun 2019, dibuka secara langsung oleh Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto, di Makodiklatad, Bandung, Jawa Barat, Senin (6/1/2020).

Upacara Dikcabpa ini juga dilakukan melalui video confrence untuk empat Pusdik yang di luar wilayah Bandung/Cimahi, yaitu Pusdik Arhanud, Zeni, Kesehatan dan Penerbad.

Letjen TNI A.M Putranto mengatakan, tujuan pendidikan ini untuk mengembangkan kemampuan para Perwira Siswa TNI AD untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang kecabangan, jabatan dan kepelatihan Kecabangan TNI AD serta memiliki kondisi jasmani yang Samapta.

“Siapkan fisik dan mental serta tumbuhkan semangat disiplin dalam belajar dan berlatih. Sehingga mampu meraih prestasi setinggi mungkin,” ujarnya.

Pendidikan yang diikuti oleh 993 Perwira Siswa ini, akan berlangsung selama empat minggu. Ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pendidikan kecabangan nantinya tidak hanya dapat digunakan sebagai dasar untuk mengembangkan profesionalisme, namun juga sekaligus sebagai bekal pengabdian di satuan.

“Jalin relasi dengan pembina maupun antar sesama siswa. Serap semua ilmu yang diberikan agar nantinya dapat diaplikasikan di satuan masing-masing,” ucap Putranto.

Hadir dalam acara tersebut, hadir pula Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, para Danpussen, Inspektur, para Direktur, dan para Danpusdik jajaran Kodiklatad.(Dar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed