by

20 Jam Terjebak Banjir, Evakuasi Warga Asing di Tangerang Berlangsung Dramatis

DimensiNews.co.id, Tangerang – Di awal tahun 2020 hujan merata di seluruh Jabodetabek sehingga bencana banjir tidak terelakan lagi, khususnya Kota Tangerang terdapat 13 kecamatan mengalami musibah banjir.

Sementara, di wilayah Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk ada 5 orang asing terjebak banjir di dalam pabrik PT. Indah Maju Galaksi yang memproduksi estalase, Kamis (2/1/2020) dini hari.

Kelima orang asing tersebut berasal dari RRC yang bekerja di PT Indah Maju Galaksi, mereka sudah sekitar hampir 20 jam terjebak di dalam pabrik menunggu bantuan evakuasi dari BPDB Kota Tangerang.

Di lokasi evakuasi Syahrial Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Korban Kecamatan Priuk mengatakan, di dalam evakuasi ini pihaknya menurunkan satu perahu dan 7 orang personil.

“Memang ini dikarenakan banjir sudah sangat merata, sehingga kami kesulitan dalam pembagian perahu penyelamat ini. Karena semua wilayah menggunakan perahu ini untuk pengevakuasian di wilayah meraka masing-masing,” jelas Syahrial kepada DimensiNews.

Karenanya, kata Syahrial, ini kita pinjam perahu sebentar dari wilayah Kelurahan Sangiang Jaya yang juga terdampak banjir. Dan syukur Alhamdulillah semua sudah berjalan dengan aman serta kelima orang asing korban terjebak banjir juga sudah terselamatkan.

Disisi lain, Vivi pelapor dari kelima korban yang terjebak banjir mengaku bersyukur semua rekannya selamat semua. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Posko Banjir Kecamatan Priuk, Bapak Syahrial Ka. Upt Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Korban Kecamatan Priuk, Bapak Sumardi Camat Priuk, Bapak Bahrul Kasi Trantip Kec Priuk ” kata Vivi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed