by

Polres Metro Jakbar Berhasil Ungkap 984 Kasus Narkoba

DimensiNews.co.id JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap 984 kasus narkoba selama tahun 2019 ini. Sebanyak 1.254 orang dijadikan tersangka, dan ratusan kilogram sabu serta narkoba jenis lain berhasil disita petugas.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi dalam jumpa pers akhir tahun, di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (30/12/2019).

Hengki memaparkan, barang bukti narkoba yang berhasil disita yaitu sabu 226,96 Kg, ekstasi 75.150 butir, ganja 74.473,25 Kg, Gol IV 56.028 butir, Gorilla 66,66 gram, Kokain 14,60 gram Pentilon 140 gr dan H-5 121,388 butir.

“Dengan jumlah tersangka 1.254 orang. Seluruh narkoba yang kita sita kalau beredar bisa berdampak kepada 1.779.819 Jiwa,” ungkapnya.

Adapun dalam pengungkapan narkoba kasus yang menonjol antaranya ditemukan sabu sebanyak 120 Kilogram dalam kontainer yang ditutup karung arang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Kemudian terungkapnya sabu seberat 30 kilogram di Siak Kepulauan Riau, pengungkapan sabu seberat 23 kilogram disimpan dalam bagasi mobil yang terparkir di Pondok Indah Mall.

“Kita juga berhasil mengungkap dua pabrik narkoba diantaranya di Cipondoh dengan produksi 15-20 kilogram per bulan, dan ekstasi di Cibinong Bogor dengan produksi 500 butir per hari dan juga kita ungkap home industri narkoba di Kalideres yang memperoduksi sabu,” jelasnya.

Selain kasus narkoba, Polres Metro Jakarta Barat juga mengungkap kasus perjudian berkedok gathering di Food Court Mall Season City dengan mengamankan 28 orang tersangka. Kasus-kasus premanisme, perampokan hingga debtcollector.

Sementara untuk bentuk Preemtif antaranya digelarnya Police to Campus, menghadiri kegiatan Tabligh Akbar, silaturahmi bersama Ulama dan Umaro dan juga dilakukan Pilot Project kampung kerukunan.

“Sedangkan bentuk Preeventif adalah dilakukannya razia gabungan TNI-Polri, patroli cipta kondusif, razia tempat hiburan malam dan pembentukan Tim Pemburu Preman. Tahun ini ada juga penghargaan dari DEA USA, MURI, KPAI, Lemkapi, BPN, dan dari Lembaga Granat,” tandasnya.(DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed