by

Kota Batu Belum Memiliki Kolam Renang Khusus Atlet

Pertemuan KONI Kota Batu di Hall Nawangsari, Hotel Purnama

DimensiNews.co.id, BATU-Meski, di Kota Batu, Jawa Timur, banyak memiliki atlet cabang olah raga renang yang profesional. Ironinya, sejumlah atlet ini ternyata tidak memliki fasilitas kolam renang untuk berlatih.

Hal ini, dikatakan oleh Wakil Ketua II KONI Kota Batu, Lestari, di Hall Nawangsari, Hotel Purnama, Kota Batu, Senin (16/12/2019).

“Tidak semua cabang olah raga memiliki fasilitas penunjang untuk latihan para atletnya. Salah satunya adalah cabang olah raga renang,” ujar Lestari.

Padahal, menurut dia, pengadaan kolam renang itu sudah diajukan sebelum Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Disebut olehnya, jamannya periode Wali Kota Batu, Imam Kabul.

“Kalau dilihat, atlet dari cabang renang di Kota Batu ini, mampu mendulang emas di kejuaraan nasional. Tetapi, yang disesalkan tidak punya faailitas untuk berlatih,” jelas dia.

Disoal apakah sudah berkoordinasi dengan DPRD Kota Batu, diakui Lestari, bukan hanya koordinasi dengan DPRD Kota Batu. Tetapi, pihaknya juga sudah koordinasi dengan Pemkot Batu terkait kolam renang itu.

“Kami berharap, program pengadaan kolam renang ini bisa terealisasi pada 2020 atau paling lambat 2021 mendatang. Karena, kolam renang ini sangat penting bagi atlet di Kota Batu,” tegasnya.(put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed