by

Pucuk Pimpinan Korem 181/Praja Vira Tama Berganti

DimensiNews.co.id, SORONG– Pergantian unsur pimpinan di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari pada dasarnya adalah hal biasa dalam konteks manajemen organisasi modern. Hal tersebut mengacu kepada prinsip yang saling berkaitan, yaitu pengembangan personel dan organisasi. Berdasarkan kedua prinsip tersebut, tentunya pelaksanaan serah terima jabatan tidak membuat kebijakan dan tugas pokok satuan menjadi berubah meskipun pimpinannya berganti.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dalam amanatnya pada acara Serah Terima Jabatan Danrem 181/Praja Vira Tama Kodam XVIII/Kasuari, Jumat (6/12/2019) di halaman upacara Makorem 181/PVT, Jl. Pramuka No. 1 Kel. Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Papua Barat.

Lebih lanjut disampaikan Pangdam kepada Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 181/Praja Vira Tama yang baru Brigjen TNI Yulius Selvanus beserta Istri, saya mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas.

“Saya berharap, Danrem mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh para Danrem sebelumnya, kembangkan inovasi dan kreatifitas dalam setiap tugas guna menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta menjalin sinergitas dengan aparat terkait baik dengan sesama TNI, Polri maupun Pemerintah daerah yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari,” ujar Mayjen TNI Joppye.

“Kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari, saya titipkan Ibu-Ibu Persit di lingkungan Korem 181/PVT untuk dibimbing dan dibina agar tetap semangat, kompak dan solid dalam mendukung tugas suami di Korem yang kita cintai ini”.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tulus dan ikhlas selama ini, sekaligus selamat bertugas dan sukses sebagai Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat”.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, juga saya sampaikan kepada Ny. Natalia Yogo Triyono yang telah setia mendampingi suaminya selama menjalankan tugas di Korem 181/PVT dan membina Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari dengan sangat baik,” kata Pangdam.

Serah terima jabatan yang dilaksanakan kali ini berdasarkan Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Darat, Nomor Sprin / 3748 / IX / 2019 Tanggal 25 September 2019 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Angkatan Darat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Staf Koarmada lll, Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Brigjen TNI Sucipto (SUAD) Danlantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol S.sos .M.M, Kabinda Papua Barat Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi, Brigjen TNI (Pur) Frans Dewana, Irdam XVII /KSR Kolonel Franky E Riupassa, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto, Asrendam XVIIl/ KSR Kol J Sianipar, AslogdamXVIll/KSR Kolonel Kav Aloysius Nugroho, Kazidam XVIII/ KSR Kolonel Czi I Made Sutia, Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andy Gus Wulandari, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 181/PVT, Kapolresta Sorong AKBP Mario Christy P.S. Siregar, S.Ik, MH, Kadis Pora Kota Sorong Fanik Tehupiory, Pjs Wadanyon Detasemen Brimob Kompol J. Wattimena, Ketua Klasis GKI Sorong Pdt. Ishak S Kwaktolo,S.Si.Teol, Bpk Stefanus Malak Mantan Bupati Sorong, serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kota Sorong. (AND/Pendam Kasuari)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed