oleh

Danpasmar 3 Pimpin Sertijab Danyonmarhanlan Sorong dan Pengukuhan Danyon Taifib 3 Mar

DimensiNews.co.id, SORONG- Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos.,M.M., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV (Danyonmarhanlan XIV/Sorong) dan pengukuhan Komandan Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Danyon Taifib 3 Mar) di lapangan Apel Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Sorong Papua Barat, Jumat (06/12/2019).

Dalam upacara tersebut, jabatan Danyonmarhanlan XIV/Sorong diserahterimakan dari Letkol Mar M. Ali Wardhana, S.E.,M.Tr.Opsla kepada Mayor Mar Bejo Santoso, S.E.,M.Tr.Opsla, Kemudian Mayor Mar Achmad Yulianto, M.Tr.Opsla, dikukuhkan sebagai Danyon Taifib 3 Mar.

Kegiatan tersebut diikuti pasukan upacara yang terdiri dari 1 kelompok satuan Korps Musik Lantamal XIV, 1 SST Yontaifib 3 Mar, 1 SST anggota Lantamal XIV, 2 SST Yonmarhanlan XIV, 1 SST Denmako Pasmar 3 dan 1 SST gabungan Yonif 11 Mar dibawah Pimpinan Komandan Upacara Pasiops Yonmarhanlan XIV Mayor Mar Welliam David S. Halley.

Danpasmar 3 dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam proses pembinaan satuan serta lebih bermakna substansial untuk membangun semangat regenerasi serta penyegaran pola pikir yang berorientasikan pada peningkatan kinerja satuan. Serah terima jabatan juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi, sehingga diharapkan kedepannya satuan akan menjadi semakin baik dan professional.

“Selain itu, serah terima jabatan juga berarti sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, dimana kepemimpinan serta konseptual dapat dikembangkan. Sehingga dapat membawa manfaat demi kepentingan organisasi dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Yonmarhanlan XIV/Sorong dan Yontaifib 3 Mar adalah merupakan satuan-satuan pelaksana dibawah pembinaan dari Pasmar 3 namun memiliki fungsi dan tugas pokok yang berbeda. Dimana Yonmarhanlan XIV memiliki fungsi dan tugas pokok untuk menyelenggarakan Pertahanan Pangkalan TNI Angkatan Laut serta mendukung tugas pokok Lantamal XIV yang dalam operasionalnya bertanggung jawab penuh kepada Danlantamal XIV/Sorong.

Sementara Yontaifib 3 Mar memiliki peran dan tugas pokok sebagai pembantu dan pelaksana Danpasmar 3 dalam menyelenggarakan pembinaan dan penyediaan kekuatan serta membina kemampuan unsur-unsur Yontaifib 3 Mar guna pelaksanaan tugas-tugas tempur dalam rangka operasi pendaratan Amfibi.

“Saya harap saudara-saudara dapat mengemban tugas, kehormatan dan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan penugasan selama ini. Saudara-saudara akan mampu memimpin serta membawa Yonmarhanlan XIV/Sorong dan Yontaifib 3 Mar ke arah yang lebih baik,” pungkas Danpasmar 3.

Turut hadir dalam upacara tersebut Danlantamal XIV/Sorong, Wadan Pasmar 3, Para Asisten Danpasmar 3, Para Asisten Danlantamal XIV/Sorong, Dandenma Koarmada III, Para Dankolak/Satlak Pasmar 3, Danyonif 11 Mar, Wadan Denintel Pasmar 3, Pasops Satpaska Koarmada III, Para Perwira jajaran Pasmar 3, dan Ketua Jalasenastri Korcab Pasmar 3 serta pengurus Jalasenanstri Pasmar 3. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed