by

Ini Kata Komunitas Tionghoa Soal Agnez Mo Tak Akui Berdarah Indonesia

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Terkait wawancara penyanyi Agnez Mo yang mengatakan bahwa dirinya tidak berdarah Indonesia kepada Build Serius by Yahoo, Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Komtak) Lieus Sungkharisma pun angkat bicara.

Menurut Lieus, Agnez Mo sudah lupa diri karena ingin go international.

“Itu banyak yang lupa diri, dia nggak tahu atau mau gaya-gaya ya kayak gitu. Itu penyakit, bangga, karena udah go international, dia lupa akarnya,” kata Lieus, Selasa (26/11/2019).

Dalam wawancara tersebut, Agnez menyebutkan dirinya tidak memiliki keturunan Indonesia, melainkan berdarah Jerman, Jepang, dan China.

BACA JUGA: Tak Mengaku Berdarah Indonesia, Video Wawancara Agnez Mo Jadi Trending Topic

Namun, Lieus menilai kebangsaan tidak ada kaitannya dengan darah keturunan karena Agnez Mo sendiri lahir dan besar di Indonesia.

“Itu nggak ada kaitan sama turunan darah, dia besar lahir di mana, harus di situlah tumpah darahnya, setiap warga negara begitu. Ini kasus khusus penyakit orang gaya mau terkenal, mau dibilang hebat,” katanya.

Lanjutnya lagi, Agnez seolah menjadi lupa diri setelah menjadi populer di luar negeri. Padahal, banyak warga keturunan Tionghoa yang justru bangga sebagai warga Negara Indonesia.

“Kita (warga keturunan Tionghoa) pengakuan sudah ada, kita sudah dianggap sama kedudukannya. Tapi kita mau buktikan bahwa kita bisa lebih mengabdi pada bangsa dan negara dan itu ditunjukkan banyak orang Tionghoa, eh tiba-tiba denger ada orang begitu,” tuturnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed