oleh

Jaranan Bersama Satgas TMMD 106 Kodim 0818

DimensiNews.co.id, Kabupaten Malang – Masyarakat Dusun Sumbersih menggelar kesenian Jaran Thek yang merupakan perpaduan kesenian reog dengan kesenian jaranan yang dikemas dengan apik sehingga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat dan dipersembahkan untuk anggota Satgas TMMD ke 106 yang berkunjung ke Lokasi TMMD 106 Kodim 0818 yang selama ini telah bersusah payah membangun Desa Kedungsalam.

Tugiyo (72 tahun) sesepuh Dusun Sumbersih menuturkan bahwa kesenian jaranan ini digelar untuk acara syukuran selesainya program TMMD.

“Masyarakat Dusun Sumbersih ini biasa menggelar kesenian saat acara tasyakuran, seperti khitanan, resepsi pernikahan hingga peringatan hari-hari besar seperti HUT RI dan lain sebagainya. Kali ini kami menggelar kesenian Jaran Thek ini dalam rangka syukuran selesainya pembangunan jalan dusun kami oleh anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0818,” ujarnya.

Lebih lanjut Tugiyo menuturkan, “katanya bapak-bapak TNI yang melaksanakan TMMD di Dusun Sumbersih Kedungsalam ini sudah kembali ke satuan masing-masing, jadi kami memanfaatkan hari Senin ini untuk menggelar kesenian jaran thek untuk bergembira bersama.” (Pendim 0818)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed