by

Viral, Penampakan Kursi Roda Jalan Sendiri di Bekas Panti Jompo

DimensiNews.co.id BOGOR – Kisah horor di bangunan bekas panti jompo di kawasan Bogor, Jawa Barat, belakangan kian memancing kehebohan.

Setelah salah seorang konten kreator bernama Dafi, mengunggah video berjudul Rambut Kuntilanak Penghuni Panti Jompo Bogor, Sumber Bucin TV, yang memperlihatkan peristiwa horor yang dialaminya pasca melakukan penelusuran di lokasi.

Mulai dari suara benda jatuh, suara perempuan bernyanyi, penampakan rambut sosok mahluk astral, pintu yang terbuka dan tertutup sendiri, hingga yang paling menggegerkan yaitu kemunculan boneka yang bisa berpindah tempat, dan kursi roda yang tiba-tiba bergerak sendiri.

“Awalnya saya cuma ingin buktikan cerita warga sini, yang bilang bangunan ini angker. Pas saya datang dan melakukan penelusuran, ternyata saya mengalami kejadian-kejadian horor. Tapi dari sekian kejadian, yang bikin saya sangat ketakutan pas lihat rambut kuntilnak, boneka yang bisa pindah sendiri, sama kursi roda yang bergerak-gerak sendiri,” ujar Dafi.

Jauh sebelum Dafi mengalami sejumlah kejadian horor di lokasi, warga sekitar ternyata memang sudah lebih dulu mengenal lokasi bekas panti jompo ini sebagai tempat yang sangat angker dan kerap memunculkan peristiwa di luar nalar.

“Kalau dibilang angker ya memang angker. Banyak kejadian aneh. Saya sendiri sempat ngalamin malam-malam lihat gorden yang terbuka sendiri dan tanaman di dalam ruangan yang bergerak-gerak padahal gak ada angin,” ujar Pak Umar, salah seorang warga, yang juga aktif membantu kegiatan panti jompo tersebut.

Dari Pak Umar juga diperoleh informasi, jika jauh sebelum panti jompo ini dibangun lokasi ini dulunya merupakan tempat pembuangan mayat-mayat pejuang pribumi yang dibunuh oleh penjajah belanda.

“Kabarnya sih begitu. Gak heran lah kalau kemudian panti jompo ini banyak penunggunya,” Ungkap Pak Umar seraya menambahkan, bangunan panti ini dikosongkan sejak 2017 lantaran keberadaan panti dipindah ke kawasan Cibadak, Sukabumi. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed