by

Ketua MPC Depok Mengajak Anggotanya Memaknai Hari Sumpah Pemuda

DimensiNews.co.id, KOTA DEPOK – Bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019 ini, adalah hari yang sangat istimewa untuk kita semua. Karena dihari inilah organisasi kita tercinta Pemuda Pancasila genap berusia 60 tahun.

“Jadi dihari yang istimewa ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan YME, karena atas rahmat dan kehendaknya semata Pemuda Pancasila telah berkembang begitu pesat menjadi salah satu Organisasi Kemasyarakatan terbesar di Indonesia,” ujar Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok, Trisno NKP, Senin (28/10/2019).

Menurutnya, bahwa dihari yang istimewa ini pula marilah kita mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa dan para saudara kita yang telah mendahului kita semua.

“Semoga para insan yang mulia ini mendapat tempat terbaik disisinya dan kita yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk melanjutkan apa yang telah mereka wariskan dan perjuangkan.

“Dan semoga juga tercapai apa yang menjadi harapan kita semua bangsa Indonesia yaitu masyarakat adil, makmur dan sejahtera. Bahkan juga, semoga Ideologi Pancasila tetap abadi selamanya,” ucap Trino.

Trino mengigatkan, bahwa di Hari Sumpah Pemuda ini juga momentum yang sangat penting. Untuk itu, mengajak seluruh Ketua PAC dan Ranting serta anggota Pemuda Pancasila se Kota Depok, agar mendukung dan menyukseskan berbagai program pemerintah.

“Artinya dengan Sumpah Pemuda ini, seluruh PP harus menjadi mitra pemerintah untuk berkolaborasi menyukseskan program, khususnya demi pembangunan,” imbuh Trino.

Ditempat yang sama, Sekertaris MPC PP Kota Depok, Lail Fajarudin membenarkan, bahwa Sumpah Pemuda juga diartikan sebagai makna persatuan dan kesatuan, sehingga mencapai hasil yang dapat membawa harum nama bangsa. Dengan begitu, Pemuda Pancasila bisa lebih berkiprah untuk lebih cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi saya menginginkan, generasi muda, serta seluruh Pemuda Pancasila saat ini bisa memahami peringatan Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian untuk persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Ramoy sapaannya.

(SAID)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed