by

Ketua MPR RI Dianugerahi Penghargaan Yanda Satya Pemuda Pancasila

DimensiNews.co.id JAKARTA – Pemuda Pancasila memberikan penghargaan Yanda Satya Pemuda Pancasila kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, atas dedikasinya dalam ormas Pemuda Pancasila, saat Mubes MPN Pemuda Pancasila ke-60, di Jakarta, Senin (28/10/2019). Ia dinilai telah berperan aktif membumikan Pancasila di Tanah Air, baik sebagai kader maupun sebagai pejabat negara.

“Penghargaan Yanda Satya Pemuda Pancasila akan menjadi penyemangat bagi seluruh kader Pemuda Pancasila, bahwa usaha dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila tak boleh kendur sampai kapanpun. Sebagaimana moto Pemuda Pancasila, ‘Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang’,” ujar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini berharap para kader Pemuda Pancasila memaksimalkan MoU dengan Kementerian Koperasi dan UKM, misalnya, harus dimaksimalkan untuk memberdayakan masyarakat kecil menjadi mandiri secara ekonomi.

“Dengan jumlah kader mencapai tiga juta serta jangkauan Pemuda Pancasila yang menembus hinga ke pelosok desa terpencil, bisa menjadi motor penggerak bagi pengembangan koperasi dan UKM,” ucapnya.

Mubes Pemuda Pancasila kali ini, dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (26/10/2019). Dalam acara tersebut juga sekaligus penyerahan Kartu tanda anggota kehormatan dan kartu anggota luar Biasa kepada Presiden Joko Widodo, dan KH Mar’uf Amin yang menutup mubes.

“Dengan diterimanya kartu tanda anggota Pemuda Pancasila tersebut, maka Bapak Jokowi dan Bapak Mar’uf Amin telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Pemuda Pancasila. Sehingga dengan demikian, kami kami secara organisasi ikut bertanggung jawab menjaga Pak Jokowi dan Pak Mar’uf Amin,” tandasnya.(Dar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed