oleh

Ciptakan Rasa Aman Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Tidore Pimpin Langsung Patroli Gabungan TNI-POLRI di Oba Utara

DimensiNews.co.idTIDORE KEPULAUAN.

Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda, SIK pada Minggu (24/12/2017) pagi sekira pukul 10.00 WIT memimpin langsung patroli gabungan TNI-POLRI di wilayah hukum Polsek Oba Utara.

Patroli gabungan TNI-POLRI yang melibatkan Satsabhara Polres Tidore, Polsek Oba Utara dan Polsubsektor Oba Tengah, Brimob Den B Satbrimob Polda Malut, Kompi C Yonif RK/BN Sofifi, dan Koramil 1505-08 Sofifi, dengan kekuatan personel 75 orang tersebut dalam rangka melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.

Saat melakukan patroli gabungan, Kapolres Tidore didampingi Danramil 1505-08 Sofifi Mayor Inf. Kusairi, Kabagops Polres Tidore, Kasat Sabhara Polres Tidore serta Kapolsek Oba Utara.

Adapun sasaran patroli adalah seluruh gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Oba Utara yang berjumlah 24 gereja, terdiri dari 13 gereja di Oba Utara dan 11 gereja di Oba Tengah.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tidore menyampaikan bahwa, patroli gabungan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring situasi keamanan dan kesiapan pelaksanaan Ibadah Natal di gereja-gereja yang berada di wilayah Kec. Oba Utara maupun Kec. Oba Tengah.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres dan Danramil memantau langsung pelaksanaan Ibadah Natal yang sedang dilaksanakan, sekaligus berdialog dengan Pendeta serta menyapa langsung para Jamaat yang selesai beribadah.

Patroli Polres Tidore beserta unsur TNI di wilayah Oba Utara dan Tengah itu untuk memastikan kondisi keamanan dan kesiapan gereja serta jadwal ibadah natal yang akan dilaksanakan oleh masing-masing gereja.

“Apa yang dilakukan oleh Polres Tidore dan jajaran serta unsur TNI Tidore merupakan wujud dari hadirnya negara untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah dan perayaan Natal agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dan merayakan natal dengan perasaan aman dan tentram,” kata Kapolres.

Pelaksanaan patroli sendiri berjalan aman dan lancar, begitupula situasi Kamtibmas. Terlihat Pendeta serta Jamaat Gereja menyambut baik dan positif atas pelaksanaan patroli gabungan TNI-Polri dalam rangka pengamanan ibadah dan perayaan Natal tahun 2017 tersebut. (SS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed