by

50 Kendaraan Bersaing di Kejurda Offroad Jabar Seri II 2019

DimensiNews.co.id SUBANG – Sebanyak 50 kendaraan ikut dalam Kejuaraan Daerah Offroad seri II 2019 yang diadakan oleh Indonesia Offroad Federation (IOF) Jawa Barat di Sirkuit Sukamelang, Subang, pada 19-20 Oktober ini. Tidak hanya offroader dari Jawa Barat, ada pula beberapa offroader yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto yang juga merupakan Dewan Pembina IOF mengatakan, dalam kejuaran ini yang terpenting adalah nasionalisme dan keselamatan.

“Selamat berlomba kepada para offroader dan penyelenggara lomba Kejuaraan Offroad seri II tahun 2019. Mereka (offroader) juga aset bangsa yang perlu kita bina,” ucapnya.

Putranto juga mengumumkan bahwa seri terakhir Kejurda Offroad Jawa Barat akan diadakan pada Desember mendatang. Kegiatan ini sekaligus masuk dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-25 Kodiklatad.

Dewan Pembina IOF Letjen TNI AM Putranto

“Final round Kejurda Offroad IOF Jabar akan digelar di Sirkuit Pusdikit Cipatat. Ada berbagai kegiatan di dalamnya, seperti (lomba) motor cross, pameran kendaraan unik, baksos serta bazar,” ungkapnya.

Sekjen IOF Jawa Barat, Heri Suren pun mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh Dewan Pembina IOF, Letjen TNI A.M Putranto. Menurutnya kepedulian Putranto pada olahraga otomotif ini sangat besar dan penting.

“Sebagai Dewan Pembina IOF sangat berperan penting dalam perkembangan kegiatan offroad dan sosial, khususnya di Jawa Barat. Kejurda ini berawal dari permintaan beliau untuk melaksanakan Kejurda khusus di Jawa Barat. Saat ini sudah dua putaran, sisa putaran terakhir nanti Desember 2019, di Cipatat Padalarang,” jelasnya.(Dar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed