by

Seperti Keluarga, Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Tinggal di Rumah Warga

DimensiNews.co.id, Kabupaten Malang – Salah satu ciri khas dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 adalah, momen kebersamaan anggota Satgas TMMD bersama masyarakat. Tidak hanya bersama-sama saat mengerjakan sasaran fisik, tapi juga momen kebersamaan usai seharian lelah bekerja.

Ya, selama sebulan pelaksanaan TMMD, seluruh personel Satgas yang terlibat akan tinggal di rumah-rumah warga di sekitar lokasi sasaran fisik yang mereka kerjakan. Selama sebulan, waktu mereka banyak dilewatkan bersama warga, termasuk saat sarapan dan makan malam yang dilakukan bersama-sama warga dan anggota Satgas lainnya.

Ini terlihat di kediaman Bapak Eko yang rumah menjadi safe house bagi satgas TMMD 106 Kodim 0818 Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Kebersamaan anggota Satgas TMMD 106 dengan masyarakat ini merupakan hal yang dilakukan dalam setiap pelaksanaan TMMD. Ini bagian dari sinergitas, membangun komunikasi, menghilangkan batas dan sekat antara TNI dengan masyarakat. Ini momen yang berharga untuk turut menciptakan persatuan dan kesatuan,” ujar Serma Asnar Batih Armed 1 Kostrad. (Pendim 0818)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed