oleh

Pemkot Jaksel Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Menyambut Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati setiap 26 September di seluruh dunia Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan akan mengadakan kegiatan senam Maumere di tingkat kota, kelurahan, dan kecamatan.

“Tidak boleh hanya sekedar perayaan seremonial saja. Hari Kontrasepsi Sedunia harus dijadikan sebagai momentum untuk terus menggalakkan kembali program Keluarga Berencana (KB),” ujar Marullah Matali usai senam Maumere di halaman Kantor Walikota, Jumat (13/9).

Marullah mengatakan sesuai edaran Sekda No. 66 Tahun 2019 tentang partisipasi dalam hari Kontrasepsi sedunia di wilayah Provinsi DKI Jakarta, maka hari ini Jakarta Selatan Senam Maumere di seluruh jajaran di tingkat kota, kelurahan, dan kecamatan.

Momen ini kita gunakan untuk sosialisasi tentang manfaat kontrasepsi bagi masyarakat. Semua petugas terkait seperti petugas KB, PKK hingga kader berperan aktif dalam mensukseskan dalam kampanye keluarga Berencana. Berharap nilai persentasi KB di Jakarta Selatan meningkat dan bisa mencapai 57%pada tahun ini.

Sementarai Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pegendalian Penduduk (PPAPP) Eny mengatakan, kami mengharapkan masyarakat Jakarta Selatan bisa berpartisipasi dalam rangka mensukseskan keluarga berencana.

Kita sosialisasikan sehingga masyarakat Jakarta Selatan lebih sehat dan ikut menjalani kontrasepsi untuk menjadikan keluarga sejahtera. Selain megadakan pelayanan juga edukasi kepada masyarakat dalam posyandu sekaligus kita sosialisasikan. (Yto}

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed