oleh

Walikota Depok : Setelah Dilantik, ASN Harus Dapat Beradaptasi

KOTA DEPOK – Wali Kota Depok Muhammad Idris melantik sebanyak 70 ASN struktural eselon III dan IV yang mendapat jabatan baru struktural dan fungsional di wilayah lingkungan Pemkot Depok pada posisi yang baru. Kamis (12/9), di Balaikota Depok.

Idris Mengatakan, pada kesempatan kali ini pihaknya melantik ASN di Golongan III-A dan IV-A dan IV-B. Saat ini Pemkot punya tujuh ribuan ASN. Jumlah ini masih kurang separuhnya dari 14 ribu ASN yang diperlukan dan ada dua staf ahli yang akan pensiun, serta 20 personil eselon IV-B t di kelurahan yang kosong-kosong.

“Sedangkan berikutnya, akan ditetapkan akan segera dimasukan usulan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk diuji kembali. Jadi, dengan pergantian, perotasian, dan pelantikan ASN di posisi baru ini sudah sesuai dengan kepantasan dan kriteria peraturan,” ujar Idris didampingi Kepala BKPSDM, Supian Suri, Kamis (12/9), usai acara pelantikan tersebut,”

Idris juga berharap kepada pejabat yang dilantik dapat bisa beradaptasi secepatnya ditempat tugas yang baru, serta meningkatkan terus kapasitasnya sebagai ASN.

“Maka dari itu, yang perlu diingat kembali bahwa sebagai ASN, merupakan panutan bagi sesama rekan kerja dan masyarakat pada umumnya,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu. (Faldis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed