oleh

30 Siswa SD Singapura dihibur Silat Beksi Petukangan

DimensiNews.co.id, JAKARTA, Pada Minggu, 1 Sepetember 2019 siang, , rombongan Kampung Silat Petukangan bersiap menghibur para siswa/i SD Singapura yang berdarma wisata budaya ke kota Jakarta di Hotel Ibis Arcadia, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Para punggawa Kampung Silat Petukangan dihadiri oleh Baba Nafis, Bang Azix, Bang Agus R, Bang Bentong, dan Bang Rido, serta rombongan Silat Beksi asuhan Baba Marhali, Jl. Bahagia, Kreo Selatan.

Kegiatan tersebut bersifat menghibur dan sarat dengan edukasi seni Budaya Betawi untuk menunjang study tour yang dilakukan para siswa/i SD Singapura yang didampingi para gurunya.

Acara dimulai dengan pertunjukan permainan musik rebana, pembacaan puisi yang berjudul Hikayat Hadji Godjali berbahasa Inggris dan dikompilasi dengan pertunjukan Silat Beksi.

Sekitar 30 siswa/i dan para Guru dari SD Singapura sangat antusia, terhibur, dan terpesona melihat penampilan dari Kampung Silat Petukangan. Hal itu ditandai oleh para murid, baik laki-laki maupun perempuan yang ingin belajar langsung memperagakan jurus Silat Beksi yang dipandu langsung oleh para penggiat Kampung Silat Petukangan.

Sekitar Pkl. 20.00 WIB acara selesai. Dilanjutkan dengan pembagian souvernir atau cinderamata dari Kampung Silat Petukangan berupa poster dan bingkai Lukisan Sketsa Wajah Tokoh Silat Beksi Petukangan kepada pihak sekolah, hotel, dan Golden travel services Singapore yang telah cukup baik bersinergi dengan Kampung silat Petukangan. Kita semua berharap semoga kerjasama ini dapat berlanjut dan memuaskan. Aamiin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed