oleh

Diklapa II TNI AD 2019 Diikuti 967 Siswa

DimensiNews.co.id BANDUNG – Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto membuka Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) II Kecabangan TNI AD 2019, di Gedung Moch Toha, Kodiklat AD, Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/08/2019). Kegiatan ini juga dilakukan video conference untuk Diklapa II di seluruh Kodam se-Indonesia.

Secara keseluruhan siswa Diklapa II kali ini sebanyak 967 orang, dan 165 siswa diantaranya menjalani di Kodiklat AD, Bandung.

Letjen TNI AM. Putranto mengatakan, para perwira siswa ini akan menjadi pilar dan penopang organisasi. Sehingga dituntut memiliki pola pikir, sikap dan tindakan yang semakin matang di dalam menyongsong pengembangan penugasan di masa mendatang yang lebih berat dan dinamis.

Kurikulum yang akan dilaksanakan saat ini, merupakan kurikulum yang dioperasionalkan dengan pola out campus dan in campus. Merupakan hasil sinkronisasi dengan kurikulum Dikbangum lainnya.

“Meskipun dengan sistem yang baru, diharapkan tidak mempengaruhi kualitas hasil didik dan tujuan pendidikan dapat tercapai,” ujarnya.

Ada peserta Diklapa II TNI AD dari luar negeri

Dalam penyelenggaraan Diklapa II Kecabangan TNI AD tahun 2019 ini diikuti juga siswa yang berasal dari matra lain, dari Angkatan Laut sejumlah delapan orang dan Angkatan Udara sebanyak empat Orang.

Selain itu juga terdapat 11 orang siswa mancanegara yang berasal dari negara Filipina, Korea Selatan, Pakistan, Thailand dan Singapore. Selama sistem out campus yang diselenggarakan sampai 10 Oktober 2019, para khusus perwira siswa mancanegara akan ditampung terlebih dahulu di Pusdik Pengmilum.

Turut hadir pada acara tersebut Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, para Komandan Pusat Kesenjataan, Inspektur, para Direktur, dan para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat Angkatan Darat. (BS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed