Hadapi Tahun Politik, Walikota Pimpin Apel Siaga Pemilu 2024

  • Bagikan

JAKARTA – Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, memimpin apel siaga Pemilu Tahun 2024, yang berlangsung di halaman kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (24/1).

Apel diikuti pimpinan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) kota wilayah Jakarta Barat, KPU, Bawaslu, parpol peserta Pemilu 2024, para pejabat dilingkungan Pemkot Jakbar.

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, menyambut baik atas terselenggaranya apel siaga pemilu 2024 tingkat kota Jakarta Barat.

“Tahun 2024 adalah momen politik sangat penting. Kita ketahui bersama tahun tersebut, kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan serentak di tahun yang sama,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, bukan suatu pekerjaan yang mudah. Karena menentukan arah bangsa ke depan dengan melibatkan pemilih yang sangat besar.

BACA JUGA :   Warga Kalideres Apresiasi Pelayanan BPJS Kesehatan

Berdasarkan catatan KPU Jakarta Barat, pemilih di Jakarta Barat berjumlah 1.916.463 pemilih. Mereka memiliki hak untuk memilih pada waktu yang sama. “Waktunya diberi hanya 6 jam, mulai dari jam 06.00 pagi sampai jam 13.00. Memilih presiden, wapres, DPD, DPR, DPRD, dan memilih kepala daerah. Tentunya mengelola ini tidak mudah. Wilayah Jakbar sangat luas dengan kondisi masyarakat beragam, dan wilayah yang sangat padat penduduk,” jelasnya.

Meski begitu, Walikota Jakarta Barat mengaku yakin bila penyelenggaraan pesta demokrasi di wilayah Jakarta Barat akan berlangsung aman tanpa gangguan. Bekal pengalaman penyelenggaraan pemilu sebelumnya menjadi bukti bahwa persiapan Pemilu tahun 2024 jauh lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko berpesan dan berharap agar memanfaatkan momen waktu yang tersisa yakni 385 hari untuk meningkatkan kapasitas teknis pelaksanaan Pemilu, memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, memperbaiki masalah yang harus diselsaikan serta mengatasi kendala-kendala yang ada.

BACA JUGA :   Kapolres Gresik Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Dalam Rangka Evaluasi PPKM Mikro Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H

“Kita selesaikan secara bersama. Kemudian juga saya mengharapan supaya kita semua membangun inovasi agar pemilu 2024 yang akan kita selenggarakan semaki berkualitas, Agar hasil dan prosesnya mendapat dukungan yang luas buat masyarakat,” tambahnya.

Apel siaga Pemilu Tahun 2024 dihadiri Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce, Dandim 0503/JB, Kolonel (Kav) I Made Maha Yudiksa, perwakilan kejaksaan negeri Jakbar, Ketua KPU Jakbar, Cucum Sumardi, Ketua Bawaslu Jakbar, Oding Junaidi, para pejabat dilingkungan Pemkot Jakbar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.