by

Walikota Jakbar Ingin Kawasan Sentra Flora Semanan Jadi Kawasan Wisata

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi, menginginkan kawasan Sentra Flora dan Fauna (flona) Semanan mendukung visi misi Gubernur DKI Jakarta, yakni ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’.

“Kita memiliki empat kawasan unggulan. Keempat kawasan, termasuk Sentra Flora dan Fauna Semanan yang nantinya mendukung visi dan misi gubernur.” Kata Rustam esaat membuka Semanan Sentra Flora dan Fauna Expo, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat(23/8) sore.

Kawasan ini kita kembangkan, perbaiki, tata sehingga menjadi kawasan kota yang maju. Setelah dibenahi secara baik maka di dalamnya terdapat aktivitas-aktivitas yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Menurutnya, bila terjadi pertumbuhan ekonomi pada kawasan itu maka akan tercipta lapangan kerja. Sehingga ini membuka kesempatan bekerja bagi para pekerja di wilayah Jakarta Barat.kata Walikota

Semakin banyak lapangan pekerjaan berarti akan terjadi peningkatan taraf hidup masyarakat. “Inilah yang nanti diharapkan menjadikan bahagia warganya,” tukasnya.

Ia menjelaskan, banyak cara yang dilakukan untuk mengembangkan kawasan Sentra Flora dan Faunan Semanan. Salah satu diantaranya, “menyulap” kawasan ini menjadi tujuan wisata.

Bila Sentra Flora dan Fauna Semanan menjadi kawasan wisata maka akan terjadi interaksi antara petani, pecinta hewan dan tanaman. “Petani bisa dapat berkreasi di sini. Syukur-syukur nantinya ada transaksi jual beli,” jelasnya.

Sebelumnya Plt. Kepala Sudis Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat, Wahyuni menjelaskan Semanan Sentra Flora dan Fauna  Expo berlangsung selama 3 hari, 23-25 Agustus 2019.

Semanan Sentra Flora dan Fauna Expo diisi dengan berbagai lomba seperti lomba kontes 8 jenis, pamerah buah dan sayuran 45 stand, launching perdana pangan bersubsidi sebanyak 150 orang bagi pemegang KJP, PHL dan lansia.

Kegiatan lainnya adalah pemberian piagam Rekor MURI replika ikan cupang berukuran 5×6 meter, yang terbuat dari bahan dasar buah serta peresmian gerai semanan dengan ditandai penandatanganan prasasti oleh Walikota Jakarta Barat.

Semanan Sentra Flora Fauna Expo dihadiri Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni, para pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Barat, perwakilan Walikota Tangerang, Direktur Perumda Pasar Jaya, Ketua TP PKK Jakarta Barat, dan elemen masyarakat lainnya.

 

 

Laporan Wartawan : Hery Lubis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed