Polisi Turunkan 926 Pasukan Gabungan Amankan Penutupan Porprov Banten VI 2022

  • Bagikan

KOTA TANGERANG – Closing Ceremony Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) ke – VI dilakukan pada 29 November 2022 sore di Stadion Benteng Reborn.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin apel kesiapan pengamanan penutupan Porprov 2022, di halaman Stadion Benteng Rebond. Selasa, (29/11) siang.

“Pengamanan ini melibatkan personel sebanyak 926 terdiri dari Polres Metro Tangerang Kota, TNI Kodim 0506/TGR, petugas Dishub, Satpol PP, PLN, BPBD Kota Tangerang,” terang Zain.

Kapolres mengungkapkan, dalam pengamanan penutupan Porprov ke- VI Banten 2022, pasukan gabungan yang dikerahkan melakukan pengamanan melalui pola ring 1, 2 dan 3.

“Kita sudah melakukan tactical Wall game untuk semua pengendali bisa mengetahui apa yang menjadi tugasnya masing-masing saat pengamanan ini,” ungkapnya

BACA JUGA :   Bersama Dinas Perpustakaan, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Siapkan 500 Buku Bacaan

Selain itu, pada pengamanan penutupan Porprov ini juga sama seperti pembukaan pada 20 November kemarin, diperbantukan BKO Polda Metro Jaya yakni penjinak bom (jibom) dan personel Brimob.

“Proses pengamanan ini kita lakukan secara humanis dan persuasif,” tukasnya.

Zain menambahkan, selain dilakukan secara humanis dan persuasif seluruh personil kepolisian maupun TNI tidak ada yang menggunakan atau membawa senjata api (senpi) maupun gas air mata.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.