oleh

Pasien Obat Kadaluarsa Bertambah Kasudiskes Jakut Tunggu Hasil Penyidikan Polisi

DimensiNews.co.id JAKARTA – Korban obat kadaluarsa dari Puskesmas Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara bertambah.

Setelah korban Novi yang beberapa hari lalu ramai di pemberitaan, seorang ibu hamil bernama Winda juga mengaku menjadi korban dari kelalaian petugas Puskesmas Kamal Muara mengaku mengalami hal yang sama.

Hal itu disampaikan oleh Pius Situmorang yang mengatakan bahwa ada satu korban lagi yang mengaku diberi obat kadaluarsa oleh pihak Puskesmas Kamal Muara dan mendatangi Polsek Metro Penjaringan untuk melaporkan hal serupa.

“Hari ini klien kami Novi memenuhi panggilan penyidik Polsek Metro Penjaringan untuk menjalani  proses berita acara pemeriksaan (BAP),” kata Pius Situmorang di Polsek Penjaringan, Rabu (21/8/2019).

“Tetapi, hari ini ada lagi satu pasien yang menerima obat kadaluarsa dari Puskesmas Kamal Muuara dan akan melaporkan juga ke polisi. Namun karena terkait kasus yang sama dan kejadian juga di tempat yang sama, polisi menyarankan untuk tidak membuat laporan baru, cukup untuk menambah bukti pada kasus yang ada sebelumnya,” ujar Pius.

Terpisah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati ketika di konfirmasi wartawan melalui selulernya mengatakan, ia sudah mendengar bahwa ada lagi pasien yang menerima obat kadaluarsa tersebut.

“Kami akan mendata kembali pasien-pasien dari bulan Maret hingga April pada 2019. Hari Jum’at nanti kami akan mendatangi rumah pasien, terutama pasien yang mendapat vitamin B6 dari pihak Puskesmas,” ucap Yudi, Rabu sore (21/08).

Untuk masalah proses hukum yang dilaporkan pasien bernama Novi ke kepolisian, Yudi mengatakan mereka masih menunggu hasil dari penyelidikan pihak Polsek Penjaringan. Apakah kelalaian tersebut masuk kategori personal atau kelembagaan.

“Kalo secara kelembagaan kita sudah memisahkan obat tersebut, namun kelalaian pemberiannya itu personal,” pungkas Yudi.

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery Lubis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed