Bupati Zaki: Pemenuhan Hak Anak Merupakan Komitmen dan Kepedulian Bersama

  • Bagikan

KABUPATEN TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kembali bahwa pemenuhan hak anak merupakan komitmen dan kepedulian bersama

Hal tersebut disampaikan saat Bupati Zaki menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kab. Tangerang yang digelar di Aula Kantor DPPPA Kabupaten Tangerang, Kamis (4/8/22).

“Seluruh rangkaian yang dilaksanakan ini adalah merupakan wujud rasa kepedulian dan komitmen bersama dalam menjamin pemenuhan hak anak yang meliputi hak atas hidup, tumbuh, berkembang, perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi agar kelak bisa menjadi insan muda yang berkulitas”, ungkap Bupati Zaki.

Dalam sambutannya Bupati Zaki juga mengatakan pemerintah daerah senantiasa mendorong berbagai program yang ditujukan untuk membuat lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak, baik dari sisi kebijakan maupun teknis kegiatan.

BACA JUGA :   Simulasi, FPU 3 Minusca Polri Hadapi Teror, Senjata Api, Ledakan Bom Sampai Aksi Demonstran

“Kab. Tangerang sendiri di RPJMDnya memang ada Program Sayang Barudak yang merupakan bagian dari program peduli dan perlindungan terhadap anak-anak kita. Mudah-mudahan dengan program ini kita bisa membangun generasi penerus lebih baik lagi di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Bupati melanjutkan ada hal yang penting yang harus tetap dijaga, melalui peringatan tersebut hendaknya juga mampu motivasi kita semua dan tidak menyurutkan komitmen dan tetap mendorong berbagai pihak untuk ikut memberikan kepedulian secara langsung kepada masyarakat dan memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak pasca pandemi COVID – 19.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kab. Tangerang untuk bersama-sama ikut berpartisipasi secara aktif menciptakan generasi anak yang Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat),” ajak Bupati.

BACA JUGA :   Warga Sebut Pembangunan Sumur Resapan di Kawasan Perumahan Hanya Buang Anggaran

Sementara itu Asep Suherman selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Tangerang (DPPPA) mengatakan tema Hari Anak Nasional kali ini yakni Anak Terlindungi , Indonesia Maju “. Dia juga menambahkan
upaya dan langkah nyata dalam rangka melahirkan dan mempersiapkan generasi-generasi penerus yang berkualitas menjadi satu hal yang penting yang harus kita maknai dengan seksama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua mitra kerja, stakeholder pemerintah daerah yang telah ikut berpartisipasi dalam semarak Hari Anak Nasional Kabupaten Tangerang Tahun ini, sehingga kita bisa menggelar kegiatan demi kegiatan dengan lancar,” kata Asep.

Pada acara yang juga dimeriahkan dengan tampilan kesenian, gerak dan lagu dari anak anak tersebut juga simbolis dilakukan penyerahan bantuan kepada anak-anak sekolah dan ibu hamil serta memberikan piagam penghargaan dari Bupati Tangerang kepada pihak swasta yang ikut berperan aktif dalam menyemarakan HAN Tingkat Kab. Tangerang 2022.

BACA JUGA :   Surabaya Masuk Zona Kuning, Kapolrestabes : Mohon Dukungan Masyarakat Untuk Menjaga Surabaya Dengan Taat Protokol Kesehatan
Penulis: AbdulEditor: Hery Lubis
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.