Kejurda Putaran Pertama Grasstrack Dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Ke 75 Berlangsung Meriah

  • Bagikan

SUKABUMI – Satuan Radar 216 Cibalimbing dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) putaran Ke-1 dalam rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-75 di sirkuit Yudha Dirgantara Satrad 216 Cibalimbing Kabupaten Sukabumi, 25 S/d 26 Juni 2022.

Sebagai tuan rumah Komandan Satuan Radar 216 Cibalimbing Letkol Lek Zendra Mawan Leksana, S.T., M.Eng., M.Tr.SOU membuka dan menutup Kejurda Grasstrack, pada kesempatan ini pula Kabid roda dua IMI Jabar beserta Pengprov IMI Jabar menyaksikan secara langsung pembalap- pembalap muda perwakilan dari beberapa kota di kawasan Jawa Barat dan Banten menaklukkan medan yang memacu adrenalin.

Dansatrad 216 Cibalimbing yang menyaksikan atraksi para peserta berdecak kagum dan bangga melihat kelihaian para peserta meski harus tetap berhati-hati dalam memacu adrenalinnya.

BACA JUGA :   Soal Sengketa Lahan Tugu Adipura,Sekda Sarolangun : Sudah di PTUN

“Luar biasa animo masyarakat penggemar Grasstrack. Ini harus di apresiasi karena olahraga tersebut membutuhkan kemahiran khusus. Tidak semua orang bisa menaklukkan medan dan mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi” ungkap Dansatrad 216 Cibalimbing.

Kabid roda dua IMI Jabar, Irvan Oktavian yang juga hadir pada pembukaan Kejurda Grasstrack mengatakan, turnamen ini cukup menyita perhatian penggemar Grasstrack di berbagai daerah untuk turut serta menunjukkan kemampuan dalam memacu kendaraan roda duanya di medan yang menantang.

Kejurda Grasstrack putaran Ke-1 ini diikuti 130 pembalap. Adapun asal daerah peserta yang ikut andil diajang ini yakni berasal dari Jawa Barat dan Banten, diantaranya Banjar, Bogor, Ciamis, Depok, Indramayu, Karawang, Purwakarta, Sumedang, dan Tasikamalaya.

BACA JUGA :   Bobol ATM 4 Pelaku Asal Lampung Di Ringkus Satreskrim Polres Ternate Maluku

Dari 24 kelas yang ada di Kejurda Grasstrack kali ini keluar sebagai juara 1 di kelas Sport Trail Senior adalah Dadan Ardiansyah dari Pangandaran, di Kelas Matic FFA adalah Abdulllah Butet dari Sukabumi dan masih ada beberapa juara di kelas lainnya.

Diharapkan dengan adanya Kejurda ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul pembalap dari wilayah Provinsi Jawa Barat sehingga nantinya dapat berkiprah di level Nasional maupun Internasional.

Selain mencetak atlet-atlet pembalap, kegiatan ini diharapkan juga dapat mendukung program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.(Asep)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.