Dian Istiqomah Ingin Budaya Betawi Menjadi Garda Terdepan di Tanah Betawi

  • Bagikan

JAKARTA – Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Komisi II Dapil DKI Jakarta 3, Dian Istiqomah S.Kep ingin generasi muda khususnya putra putri Betawi untuk terus berkreasi melestarikan dan menjaga budaya Betawi terus berkembang dan maju di tengah kencangnya arus budaya moderen di tanah Betawi.

Hal itu diungkapkan Dian Istiqomah saat pembukaan acara HUT DKI Jakarta Ke 495 di Kawasan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (26/6/2022).

Dian juga sangat menginginkan generasi muda Betawi itu menjadi contoh pelestarian budaya bagi wilayah lainnya di Indonesia.

“Kita ini hidup di Jakarta, kita orang Jakarta putra putri Betawi,orang yang di luar Jakarta saja melestarikan budaya kita. Kita ini orang Jakarta wajib bagi kita untuk terus melestarikan budaya Betawi, karena budaya Betawi itu adalah jati diri kita sebagai warga Jakarta, khususnya Betawi,” ujarnya.

BACA JUGA :   Dukung TMMD Kodim Bojonegoro, Ibu Ibu Ngrancang Sajikan Makanan

Anggota DPR RI Fraksi PAN , Dian Istiqomah S.Kep juga menginginkan budaya Betawi menjadi budaya yang nomer satu dalam pelestarian di Indonesia.

“Kita juga sudah bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Jakarta Barat untuk lebih mantap lagi untuk mengelola dan memajukan budaya Betawi khususnya di wilayah Jakarta Barat,” tukasnya.

Ia juga berharap di HUT DKI Jakarta Ke 495 Jakarta akan menjadi kota yang mandiri yang merdeka di segala bidang terutama dalam hal dan menjadikan budaya betawi itu menjadi budaya yang terdepan.

“Daerah lain bisa kenapa kita tidak bisa, Bali saja bisa menjadikan budayanya terdepan, kenapa kita warga Jakarta tidak bisa. Kita pasti bisa asalkan kita generasi muda terus memupuk dan mengembangkan budaya Betawi sebagai tuan rumah di tanah Betawi. Intinya kita harus saling bergandeng tangan untuk maju bersama,” ujarnya.

BACA JUGA :   Sambut Kunjungan Tim Wasev, Bupati Tebo Apresiasi Program TMMD ke-112

Untuk diketahui dalam rangka menyemarakkan HUT DKI Jakarta yang ke 495 Dian Istiqomah S.Kep Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengelar acara lomba kesenian betawi di Kawasan Semanan Kalideres Jakarta Barat.

Dalam kegiatan tersebut berbagai kegiatan lomba di antaranya ada lomba Abang None Betawi Cilik, Lomba Tari Betawim, Lomba Silat Betawi, Lomba Aerobik dan acara hiburan untuk masyarakat.

Penulis: Hery LubisEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.