Bhabinkamtibmas Air Hitam Himbau Peternak Waspada Dengan Penyakit Mulut

  • Bagikan

SAROLANGUN – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah binaannya tetap aman dan kondusif Wakapolsek Air Hitam Ipda M. Soetrisman Bhabinkamtibmas Polsek Air Hitam melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas ke Desa Petang Kerbau, Senin 6/06/2022

Dalam giat sambang tersebut Bhabinkamtibmas Wakapolsek dan Bhabinkamtibmas bertemu dengan warga binaan sdri. Suwantri yang memiliki usaha ternak sapi. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas serta mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan terkait adanya penyakit ternak dan tetap menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternaknya agar terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Disampaikan juga bahwa penyakit mulut dan kuku sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Mengantisipasi adanya penyebaran penyakit tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar berhati-hati dalam jual sapi dengan memperhatikan keadaan fisik dan kesehatan ternak yang akan dibeli.

BACA JUGA :   Muspika Cibadak Bersama Puskesmas Sekarwangi dan Diskominfosan Bagikan Ribuan Masker

Bhabinkamtibmas mengatakan “giat sambang merupakan giat rutin selaku Bhabinkamtibmas untuk memantau situasi di Desa binaan tetap aman dan kondusif, ujarnya.(Sanu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.