by

Pemkab Sarolangun Terbitkan KIA dan Tanda Tangan Elektronik

DimensiNews.co.id, SAROLANGUN – Wakil Bupati H. Hillalatil Badri memimpin upacara di lapangan Gunung Kembang Sarolangun, Senin (19/08 2019).

Dalam pidatonya mengingatkan kepada seluruh ASN dan Honorer untuk meningkatkan kedisiplinan dalam kerja dan penuh rasa tanggung jawab dalam melayani masyarakat.

Di sela kegiatan upacara, Dinas Dukcapil melangsungkan penerbitan perdana KIA dan Kartu Keluarga bertanda tangan elektronik (Barkot) yang juga diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati kepada anak-anak murid sekolah dasar.

Kepala Dinas Dukcapil sarolangun Drs. H. Arsyad menerangkan bahwa, dengan peluncuran perdana KIA dan Kartu Keluarga bertandatangan elektronik dan KIA adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

“Dengan adanya kartu-kartu ini diharapkan dapat mempermudah pengurusan dalam membuat (KK). Karena selama ini mengalami kendala yang cukup besar di saat-saat kepala dinas sedang tugas keluar kota. Maka dengan adanya tanda tangan elektronik ini kita bisa lebih cepat dan akurat”, jelasnya.

Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri berharap kepada seluruh masyarakat segera membuat KIA anaknya. Supaya segera terdaftar di kependudukan. (Sadri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed