Investasi di Kota Tangerang Bertambah Rp.11,18 Triliun

  • Bagikan

TANGERANG – Pemkot Tangerang mengklaim investasi di Kota Tangerang melampui target dari rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Realisasi Bulan Januari sampai dengan Oktober Tahun 2021 mencapai Rp.11,18 Triliun dari target Tahun 2021 sebesar Rp.8,7 Triliun.

“Ini menunjukan bahwa Kota Tangerang masih memiliki daya tarik bagi investor untuk berinvestasi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, Jumat (3/12).

Sekda menyampaikan bahwa keberadaan investor sangatlah penting dan merupakan mitra bagi Pemerintah Daerah sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang.

“Dengan meningkatnya kemampuan keuangan daerah berdampak pada peningkatan kualitas SDM dan pembangunan infrastruktur untuk mendukung perekonomian di Kota Tangerang,” katanya.

BACA JUGA :   Bangunan Penyangga Parabola Raksasa di Cengkareng Belum Dibongkar, Kasatpol PP Jakbar Bungkam

Herman berharap, selain akan membuka lapangan kerja investasi itu juga bisa menjadi sumber pendapatan daerah.

Dia meminta kepada para aparatur sipil negara (ASN) bisa yang meningkatkan pemahaman mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal dan penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis resiko. Sehingga memiliki tanggung jawab untuk terus mengembangkan kompetensi dan kelayakan sebagai ASN yang professional dalam menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Saya harap semua bisa punya tanggungjawab untuk memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat,” pungkas Sekda dalam Kegiatan Pelatihan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bidang Penanaman Modal Tingkat Dasar yang dilaksanakan selama tiga hari, 1 Desember sampai 3 Desember 2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.