by

Terpilih Secara Aklamasi H.Hirmin Nahkodai PSSI Sarolangun

SAROLANGUN – Asosiasi kabupaten, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kabupaten Sarolangun, menggelar Kongres pemilihan pengurus baru yang bertempat di Aula Kantor Camat Sarolangun. Sabtu ( 13/11/2021 ).

Dalam Kongres tersebut, hanya muncul calon tunggal yakni H. Hurmin SE, dan dilakukan tahapan pemilihan secara aklamasi.

Pasalnya 8 Votter atau Club’ sepak bola yang memiliki hak suara bersepakat memberikan amanah dukungan kepada dia (Hurmin CS/red), dengan dibuktikan surat resmi yang dibubuhi tanda tangan.

Delapan Club’ tersebut yakni, Fanser FC Kecamatan Limun, FC Star Singkut, CNG FC, Rangking FC Mandiangin,All Star Sarolangun, Limsi Jaya FC Bathin VIII, Pelawan FC, serta ditambah Satu Klub Futsal Kabupaten Sarolangun.

Dari hasil itu pula, PSSI Kabupaten Sarolangun secara resmi dinahkodai oleh Ketua Hurmin, Iskandar sebagai Wakil ketua Iskandar, Komite Eksekutif, A. Arfan, Benk Siswanto dan Nazaruddin Sembiring.

Hurmin Ketua PSSI terpilih, dalam sampaikan visi dan misi serta arahannya menyatakan komitmennya, untuk terus bersinergi dengan semua pihak dalam memajukan persepakbolaan Kabupaten Sarolangun.

” Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya yang saya pikir sudah berbuat sesuai kemampuan mereka, meskipun dalam keterbatasan . Namun tidak menyurutkan semangat mereka dalam memikirkan kepentingan PSSI di Sarolangun,” Katanya.

” Saya juga berharap pengurus yang lama, bantu kami pengurus yang baru ini, kami butuh masukan dan pemikiran dari saudara. Sebab penting sebuah kerjasama dan sinergitas yang baik dalam sebuah organisasi. Tanpa itu semua kami bukanlah siapa siapa,” ucapnya dengan nada lembut.

Selain itu, dia akan membuka diri untuk membangun komunikasi dengan pimpinan daerah untuk memajukan sepak bola di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko.

” Kepengurusan kami ini, dihadapkan dengan kondisi kompitisi yang kedepan cukup padat, namun anggaran akibat Vandemi Covid ini tentu menjadi salah satu kendala untuk bergerak. Saya selaku ketua berkomitmen akan berjuang penuh persoalan tersebut,” katanya.

Selain itu, olahraga merupakan milik semua kalangan dia akan berupaya kedepan membuka kran komunikasi dengan pihak lain untuk memikirkan sepak bola.

” Yang lain, salah satu kunci olahraga bisa maju, pertama komitmen bersama internal harus tahu tugas dan fungsi masing masing, ikhlas dan semangat kerjasama yang baik. Kemudian turnamen serta fokus pada pembinaan usia dini nantinya, sebab ini estafet melihat bakat dan kemampuan atlit,” katanya.

” Saya juga meminta kepada pengurus, agar menjaga nama baik PSSI, jika ada masalah pecahkan di internal, lakukan koordinasi jangan sampai diskusi dengan medsos tapi sampaikan ke kami. Saya tidak alergi dengan kritikan dan saran dan tentunya itu semua harus membangun dan bermanfaat bagi organisasi,” Harap Hurmin.

Sementara itu, Mewakili Asprov PSSI M. Taufiq dalam arahannya mengharapkan agar pengurus yang baru membangun kerjasama dengan pemerintah Kabupaten dan membuka komunikasi dengan siapapun.

” Saya minta pembinaan atlet bola usia dini harus jadi fokus pengurus yang baru ini kedepan sebab apalah artinya sepak bola tampa ada regenerasi . Teruslah bangun komunikasi dengan pemerintah, jika ada masalah koordinasikan dengan baik,” Pungkasnya. (Sanu).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed