oleh

Pilwalkot Tangerang 2024, PPP Calonkan Iskandar Zulkarnaen

TANGERANG – Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang mulai memanaskan mesin partainya. Partai berlambang Ka’bah ini di perhelatan pemilihan Walikota Tangerang 2024 mendatang bakal mencalonkan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten, Iskandar Zulkarnaen.

Hal itu diungkapkan Riyanto saat dihubungi Tangerang Ekspres, Rabu (27/10).

Riyanto mengatakan, pihaknya sudah mengatur strategi akan memaksimalkan capaian target pada pemilu 2024 mendatang khususnya pada perhelatan Pilkada Kota Tangerang mendatang. Untuk peraih kursi DPRD Kota Tangerang pada pemilihan legislatif (pileg), pihaknya menargetkan minimal 5 kursi. Namun Dia sangat optimis partainya akan meraih kemenangan pada pemilu 2024 mendatang. Karena tokoh-tokoh besar PPP yang sudah lama tidak berkiprah lantaran sempat terjadinya dinamika poltik ditubuh partainya, saat ini turun gunung untuk memaksimalkan capaian target pemenangan pemilu 2024 mendatang.

“Pada Pemilu 2014 Kita di DPRD hanya dapat 3 kursi. Pada Pileg mendatang kita menargetkan 5 kursi DPRD. Seandainya di Pemilu 2024 nanti dapat 10 kursi tidak menutup kemungkinan kita bakal calonkan Pak Iskandar sebagai calon Walikota. Kita optimis itu bisa terealisasi,” ungkap Riyanto, Ketua pelaksana Muscab DPC PPP Kota Tangerang VI, yang belum lama ini digelar di Hotel Narita, Kecamatan Cipondoh.

Riyanto yang juga anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang menjelaskan, pihaknya juga membuka diri untuk melakukan koalisi dengan partai lain untuk memenangkan Kontestasi Pemilihan Walikota nanti.

Saat ini, kata Riyanto, Ketua DPC beserta struktur kepengurusan periode 2021 – 2026 baru diusulkan melalui mekanisme pembentukan tim formatur.

“Formatur itu ada lima. Yang pertama penugasan dari DPP 1 orang, DPW 1 orang, kebetulan Sekretarisnya Pak Iskandar ada di Kota Tangerang maka secara otomatis beliau (jadi formatur). DPC juga 1 orang yang dipilih oleh 5 peserta dan kebetulan saya sendiri dari DPC. dan PAC 2 orang perwakilan atas nama Abdul Syukur dan Diding,” paparnya.

Setelah nama pengurus harian disusun di tingkat kota, lanjut Riyanto, maka nantinya masih harus diajukan ke DPW PPP Banten yang kemudian diajukan ke DPP.

“Jadi prosesnya sekitar 20 harian baru turun SK dari pusat, pungkasnya.

Dia berharap agar hasil Muscab itu bisa diterima oleh seluruh peserta. Karena substansi dari Muscab adalah musyawarah untuk mufakat.

“Harus menerima semuanya. Dan harapannya semua yang memimpin nanti, bisa mengakomodir anggota,” tandasnya.

Riyanyo menambahkan, untuk memaksimalkan mesin partainya pihaknya akan melakukan sosialisasi sekaligus melakukan pendidikan politik bagi seluruh pengurus ranting.

Menurutnya, pendidikan politik ini disamping sebagai langkah konsolidasi partai sampai ke tingkat ranting, sekaligus sebagai usaha memanaskan mesin partai untuk bekerja keras menjadikan PPP semakin besar untuk menghadapi kontestasi politik yang akan datang.

“Saya optimis dengan melihat semangat para kader di grassroot ini. Insya Allah di tahun 2024 nanti kita akan mencapai target apa yang kita perjuangkan,” ucapnya dengan penuh semangat.(Dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed