oleh

TNI AL Terus Sasar Layanan Vaksinasi di Kabupaten Bogor

BOGOR –TNI Angkatan Laut Sebagai pelaksana lapangan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) selama 3 hari terhitung mulai tanggal 23 Oktober kemarin masih terus galakan pelaksanaan vaksin covid-19 di Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Pushidrosal hari ini dengan target 600 orang, dilaksanakan di Pusat Balai Desa Ciaruteun Ilir dan Puskesmas Cijujung Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Dengan sasaran masyarakat umum sekitarnya. Senin (25/10).

Kesadaran dari masyarakat desa Ciaruteun Ilir yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangatlah tinggi, terbukti antrian panjang terlihat di bagian loket pendaftaran sejak pendaftaran dibuka pukul 08.00 Wib.

Sebanyak 10 Personel tim tenaga kesehatan (Nakes) yang terdiri dari 5 orang personel dari TNI AL dan tambahan 5 orang dari tim nakes Puskesmas Cijujung, Kabupaten Bogor melaksanakan vaksinasi Sebanyak 556 orang telah tervaksin di daerah tersebut hingga pukul 15.30 dari target 600 Dosis.

Dosis yang dipakai untuk vaksinasi hari ini yaitu menggunakan vaksin Sinovac (Corona Vac) Tahap I dan II. Dengan target antara lain anak-anak berumur 12 Tahun hingga 17 Tahun dan orang dewasa berusia antara 18 tahun keatas.

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini masih tetap terus digencarkan oleh Pushidrosal demi terciptanya Kekebalan Komunal (Herd Immunity) masyarakat di sekitar wilayah Cibungbulang Kabupaten Bogor. Selain perintah Langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kegiatan ini juga sebagai dukungan untuk pemerintah dari TNI AL demi menekan angka penderita Covid-19 yang masih merambah sampai hari ini terutama di daerah-daerah terpencil.

Selama pelaksanaan vaksinasi, Panitia vaksinasi tetap ketat memperhatikan protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak saat antrian terjadi dan selalu menggunakan masker saat proses vaksinasi.

Selain di Kabupaten Bagor, Pushidrosal juga melaksanakan vaksinasi di Markas Komando (Mako) Pushidrosal yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan Jumat. Pelaksanaan vaksinasi di Mako Pushidrosal hari ini mencapai 21 orang dari 50 dosis yang disiapkan hari ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed