oleh

Tambah Literasi di Hari Minggu, Yuk ikutan Webinar Penulis Satupena 

JAKARTA – Rutin di setiap hari Minggu, Perkumpulan Penulis Indonesia SATUPENA menggelar topik menarik dikemas dalam webinar yang biasa disebut Obrolan HATI PENA.
Pada Minggu ini Obrolan HATI PENA #6 mengambil tema “Disrupsi Membunuh Siapa?” Acara ini dilatarbelakangi kondisi disrupsi digital, yang telah mengubah dunia secara fundamental. Segala sesuatu sekarang serba digital, mulai dari komunikasi, pendidikan, hingga transaksi keuangan.
Dua pembicara utama akan mengisi acara webinar ini. Yakni, Prof. Dr. Franky Budi Hardiman, dosen filsafat dan penulis buku “Aku Klik Maka Aku Ada.” Serta, Ajisatria Suleiman, praktisi kebijakan digital dan penulis buku “Jaring Pengaman Digital.”
Acara akan berlangsung pada Ahad, 26 September 2021, pukul 14.00-16.30 WIB. Pemandu diskusi adalah Amelia Fitriani dan Anick HT. Link zoom: https://s.id/hatipena6.
Dalam diskusi ini akan dibahas, bagaimana disrupsi digital telah mengubah cara dunia memperlakukan manusia. Negara juga semakin sulit merumuskan respons terhadap keriuhan pasar. Bisnis konvensional perlahan menghilang. Sedangkan risiko hidup pun semakin tinggi.
Lalu bagaimana negara harus mewujudkan kesejahteraan masyarakat di era ini? Ajisatria akan membahas hal ini, bahkan merekomendasikan kebijakan-kebijakan konkret, yang disebut sebagai “digital welfare state”.
Sedangkan Budi Hardiman akan mengungkapkan bahwa Filsafat pun perlu mengajukan pertanyaan-pertanyaan baru:  Siapakah manusia di era digital ini? Mengapa kebenaran tidak bisa benar, ketika media sosial menjadi corong fanatisme dan kebencian? Di mana letak keindahan, ketika karya seni diviralkan sebagai pesan?
Webinar ini juga bisa diiikuti melalui Livestreaming. Yakni, lewat Youtube Channel: Hati Pena TV. Juga, melalui Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi peserta yang membutuhkan. Juga akan dibagikan, 5 buku dari penulis untuk penanggap terpilih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed