oleh

Satpol PP Kota Tangerang Semarakan Penutupan Festival Cisadane

Photo : DimensiNews.co.id

DimensiNews.co.id KOTA TANGERANG – Kolaborasi dengan Satpol PP, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Kota Tangerang, menggelar tinju di atas kendaraan hias untuk meramaikan penutupan Festival Cisadane 2019.

Kendaraan hias dengan ring tinju di atasnya adalah hasil kreasi dan inovasi beberapa seniman anggota Satpol PP Kota Tangerang, Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Garkumda).

Selain menampilkan tinju di atas kendaraan hias, Satpol PP Bid Garkumda juga menampilkan 35 personilnya dengan pakaian ala Bajak Laut dan Seni Reog Ponorogo.

Tak hanya itu, 2 tropi juara umum Kejurda tinju amatir tingkat provinsi, Piala Walikota Tangerang yang diserahkan Wakil Walikota H. Syachrudin (Mewakili), langsung diarak ke Mako Satpol PP Kota Tangerang.

“Terimakasih kepada pimpinan Daerah Bapak Walikota Tangerang dan Wakil Walikota, juga kepada seluruh masyarakat, seluruh atlet, pelatih, official dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah mendukung Pertina meraih 15 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu,” ujar Ketua Pertina Kota Tangerang Kaonang, kepada awak media, Minggu (4/8/2019) sore. Di Mako Satpol PP Kota Tangerang.

Ia berharap, prestasi ini pihaknya mampu mempertahankan sebaik-baiknya. Pihaknya juga bersyukur bisa terlibat di Festival Cisadane, merupakan selebrasi khusus untuk Pertina bergabung dalam Satpol PP Kota Tangerang.

“Para pemuda, pelajar, SD, SMP, SMA dan usia pelajar kalau anda punya bakat dan punya minat, mintalah restu orang tua untuk ikut berlatih masuk tinju amatir, ada 4 sasana saat ini yang kita bangun yaitu di Tajur, Benteng, Karawaci exis dan di Batalyon Inf. Mekanis 203/AK,” kata Kaonang.

Menurutnya, ini adalah peluang baru yang menandai bangkitnya Pertina Kota Tangerang. Latihanya gratis dan bila mana berprestasi SD misalnya jika juara provinsi, ia mempersilahkan SMP terbaik di Kota Tangerang. Masyarakat bisa daftar di sasana-sasana terdekat di wilayahnya.

“Nanti akan ada ivent Prapon kita mendominasi Provinsi Banten tapi utusan Kota Tangerang. Ini PR bersama walaupun Prapon urusan Banten, kami akan mensuport menjadi atensi khusus Kota Tangerang seperti latihanya agar di Prapon sukses,” ucapnya.

Sementara Pelatih Tinju Senior, Alex Ruhiyat mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pertina Kota Tangerang, lantaran sejak dirinya jadi pelatih pada tahun 1982 baru kali ini ada Kejurda ada 8 Finalis 8 Medali Emas.

“Di PON Papua 2020, tempat lahir saya mudah-mudahan Provinsi Banten menyumbangkan prestasi yang baik dan sukses,” pungkasnya.

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Dul

Editor.                       : Red DN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed