oleh

Vaksinasi Massal di Mapolsek Carenang Diserbu Ratusan Warga

SERANG- Guna mendukung percepatan vaksinasi menuju Indonesia bebas dari pandemi Covid-19 yang telah berjalan 2 tahun ini, seluruh Polsek di Kota Serang, Banten, dikerahkan untuk menyukseskan program ‘Serbuan Vaksinasi Presisi’. Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan salah satunya di Mapolsek Carenang, pada Sabtu (11/9/2021).

Kapolsek Carenang, Iptu Samsul Fuad, yang turut mendampingi Kapolres Serang menjelaskan, program vaksinasi massal tersebut menyasar warga yang belum melaksanakan vaksin.

Oleh sebab itu, masyarakat yang belum vaksinasi diimbau datang ke gerai-gerai yang sudah disiapkan Polres Serang atau yang sudah disiapkan pemerintah daerah.

“Untuk warga masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi cukup bisa datang ke gerai Polri atau di tempat-tempat yang sudah disiapkan pemerintah daerah. Masyarakat pemohon cukup membawa fotocopy KTP,” kata Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria.

Yudha menjelaskan, terkait prosedur dan mekanisme penerima vaksin, masyarakat diminta daftar terlebih dahulu. Setelah itu verifikasi dan lanjut melakukan skrining. Selanjutnya vaksinasi dan melaksanakan pencatatan serta observasi selama 30 menit.

“Jadi sebelum divaksin, peserta menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Setelah dinyatakan layak, barulah dilakukan vaksinasi,” jelas Yudha.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat agar tidak ragu untuk ikut vaksin karena sudah teruji klinis oleh BPOM dan halal sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera hilang,” tandasnya.*(Fitri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed