by

Babinsa Koramil 06/KD Ajak Warga Untuk Tidak Membuang Sampah di Kali yang Bisa Menyebabkan Banjir

DimensiNews.co.id — KALIDERES.

Babinsa  Kelurahan Kalideres Koramil 06/KD Serda Taat Afiyudin melaksanakan komunikasi sosial dengan Misman warga Perum Citra Garden 1, RW 16, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (22/11/2017).

Dalam Komsos bersama warganya Babinsa Kalideres menyampaikan beberapa hal penting diantaranya tentang kebersihan keamanan lingkungan.

“Ajak semua warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah agar terhindar dari penyakit, buanglah sampah pada tempatnya dan ajak warga lainnya untuk tidak membuang sampah di selokan atau di kali karena hal tersebut bisa menyebabkan terjadinya genagan air dan banjir,” katanya.

Babinsa juga meminta warga untuk tetap jaga kerukunan antar warga. Bersikap bijak dalam menyikapi berita yang beredar di media sosial, dan tidak mudah terprovokasi dari hal-hal yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.

“Jaga generasi muda kita dari bahaya pergaulan bebas dan narkoba, serta tawuran yang belakangan ini sering terjadi. Ajak generasi muda di lingkungan kita melakukan hal-hal yang positif seperti olah raga kesenian dan kegiatan lainnya yang dapat membangun jiwa muda sebagai jiwa pemenang,” kata Babinsa.

Babinsa juga menghimbau agar lebih waspada terhadap situasi lingkungan perkotaan yang rawan tindakan kejahatan. Senantiasa membina kerukunan di dalam rumah tangga dan jaga kedaulatan NKRI.

“Kami selaku aparat kewilayahan Babinsa mengharapkan warga bisa bekerjasama dalam menjaga keutuhan negara ini. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan misalnya terjadi kebakaran, perampokan dan tindak kejahatan lainnya agar secepatnya melaporkan ke aparat Babinsa atau Babinkamtibmas.

(HL/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed