by

Masuk Baskom Air Panas, Azka Bocah 2 Tahun Ini Hampir Seluruh Badannya Melepuh 

Photo : dimensinews.co.id

 

DimensiNews.co.id SAROLANGUN – Azka, bocah laki-laki berumur dua tahun tujuh bulan masih terbaring dan merasakan sakit di bagian tubuhnya.terkena air panas.Ia masih terus merasakan sakit karena 80 persen bagian tubuhnya melepuh dan mengelupas karena terkena air panas.

Gangsar ayah korban mengaku kejadian ini sudah kurang lebih satu minggu.Waktu itu, azka anaknya meraskan sakit demam, dan pada saat itu, azka meminta mandi menggunakan air hangat.

Si ayah sudah mengisi air dingin ke baskom atau benjana besar untuk dicampurkan air panas.Namun, air panas itu diletakan berdekatan persis sebelah baskom itu.cerita Ayahnya.

“Waktu si ayah ingin mengambil sesuatu, air panas itu tersenggol si anak dan langsung tumpah mengenai badan bocah malang tersebut hingga mengalami luka bakar.

Luka bakar pada kulitnya membuatnya susah untuk melakukan aktivitas seperti biasa, bermain layaknya anak-anak seumurannya.Hingga saat ini, minggu (28/7) kondisi Azka masih belum stabil dan masih merengek kesakitan.

Azka kini tidak dirawat dirumah sakit, melainkan rawat jalan dan terbaring dirumahnya saja, keluarga mengaku keterbatasan biaya untuk merujuknya ke rumah sakit.

Kata ayahnya, gangsar, bahwa azka sampai saat ini mengalami trauma.Karena, hari pertama kejadian itu Azka langsung di di bawa ke keruma sakit umum. Waktu dibawa ke RSUD itu Azka merasakan kesakitan seperti ayam dipotong dan hingga saat ini ia takut untuk ketemu dengan seseorang

“ya tau sendiri kalau orang panik. Semenjek di IGD nangis terus takut  ketemu orang,” katanya dengan nada sedih. Minggu (28/7)

Dengan kejadian yang menimpa anaknya, warga Rt 5, Dusun Sukorejo, Desa batu putih, Kecamatan Pelawan tak bisa berbuat banyak dan hanya berusaha sekuat tenaga agar anaknya bisa sembuh sediakala.

Ia juga tidak menolak dan menerima jika ada orang yang ikhlas ingin membantu kesembuahn anaknya.

“Harapan saya kami ini dibantu,” ujarnya

Sementara, camat pelawan, Hudri ketika dikonfirmasi mengaku atas kejadian ini pihaknya sudah berusaha dan berkoordinasi dengan rumah sakit umum daerah (RSUD) sarolangun.Katanya,

“Pihak rumah sakit sudah kita hubungi dan mudah-mudahan senin akan di rujuk.”Ujar camat

“Kalau mesti dirawar kita akan rawat,Kalo kita tengok lumayan jugo, 80 persen melepuh badan dio ni,” ujarnya

Kita akan melakukan upaya lain untuk bisa membantu anak ini dan bisa sembuh seperti sediakala.

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Sanu Bullda

Editor.                        : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed